Sukses


    Piala Dunia 2018, Waktunya Inggris Punya Pemimpin Baru

    Jakarta Pelatih Inggris, Gareth Southgate menunjuk Harry Kane sebagai kapten tim selama Piala Dunia 2018 Rusia berlangsung. Kane cukup sukses melakukan tugasnya dengan membantu Inggris meraih kemenangan pertama di Grup G atas Tunisia (2-1).

    Walaupun secara resmi Kane yang menjadi kapten, tetapi di pemimpin tim Inggris tidak hanya Kane seorang. Ada beberapa pemain senior seperti Jordan Henderson dan Gary Cahill dalam skuat.

    Mantan pemain timnas Inggris, Frank Lampard pun yakin Piala Dunia kali ini akan memunculkan pemimpin baru dalam skuat Inggris. Sosok itu akan menjadi kapten di masa mendatang.

    2 dari 3 halaman

    Henderson dan Kane

    Dikatakannya, secara teknis memang Kane yang menyandang ban kapten. Tetapi di lapangan, saat pertandingan berlangsung, Henderson juga menjadi pemimpin.

    "Piala Dunia adalah waktunya pemimpin baru muncul. Henderson menunjukkan kepemimpinan bersama Liverpool dalam laju mereka menuju final Liga Champions," ujar Lampard di bbc.

    "Kane dalam performa dan perawakannya di pertandingan adalah pemimpin."

    3 dari 3 halaman

    Tidak Kekurangan

    Alhasil, Lampard merasa bersyukur karena Inggris tidak akan kekurangan pemimpin di masa mendatang. Dan Piala Dunia inilah saatnya para pemain untuk menonjol.

    "Jadi saya pikir ada pemain yang sudah menjadi pemimpin dan ada yang akan menjadi pemimpin."

    "Dan dalam turnamen seperti Piala Dunia adalah momen ketika anda harus sedikit lebih menonjol. Saya senang memikirkan Inggris tidak kekurangan pemimpin," tandasnya.

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer