Romelu Lukaku Menyamai Torehan Diego Maradona

Oleh Rizki Hidayat pada 23 Jun 2018, 23:12 WIB
Penyerang timnas Belgia, Romelu Lukaku.

Bola.com, Moskow - Romelu Lukaku berhasil mencetak dua gol sekaligus membawa Timnas Belgia menang 5-2 atas Tunisia, pada laga kedua Grup G Piala Dunia 2018, di Otkrytiye Arena, Sabtu (23/6/2018) malam WIB.

Penyerang Manchester United itu mencetak gol pertamanya pada menit ke-16. Bola hasil sepakan kaki kiri Lukaku yang memanfaatkan umpan dari Dries Mertens melesat mulus masuk ke gawang Tunisia.

Romelu Lukaku kembali membobol gawang Tunisia pada menit ke-45+3. Mantan striker Everton itu berhasil mengonversikan umpan Thomas Meunier menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Sepasang gol tersebut tak hanya membantu Belgia menang atas Tunisia, namun juga membuat Lukaku menyamai pencapaian Diego Maradona. Lukaku menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol secara beruntun pada putaran final Piala Dunia, setelah Maradona pada 1986.

Pemain 25 tahun tersebut juga mendulang sepasang gol ketika Timnas Belgia menang 3-0 atas Panama, 18 Juni 2018. Lukaku membobol gawang Panama pada menit ke-69 dan 75'.

Selain itu, Romelu Lukaku juga menorehkan rekor bersama Timnas Belgia. Dia menjadi pesepak bola pertama asal Belgia yang mendulang empat gol pada turnamen resmi antarnegara.

2 of 2

Timnas Belgia Kian Dekat Lolos ke-16 Besar

Timnas Belgia
Pemain Belgia merayakan gol yang diciptakan Romelu Lukaku ke gawang Tunisia (AP Photo/Hassan Ammar)

Selain Romelu Lukaku, gol-gol Timnas Belgia juga disarangkan Eden Hazard pada menit ke-6 dan 51', serta Michy Batshuayi menit ke-90. Sementara itu, dua gol Tunisia dicetak Dylan Bronn menit ke-18 dan Wahbi Khazri menit ke-90+3.

Hasil ini membuat De Rode Duivels kian dekat untuk lolos ke-16 besar Piala Dunia 2018. Belgia kini mendulang enam poin dari dua laga, unggul tiga angka atas timnas Inggris di tempat kedua, namun baru menjalani satu pertandingan.

Andai Inggris meraih kemenangan atas Panama di Stadion Nizhny Novgorod, Minggu (24/6/2018) malam WIB, Timnas Belgia dipastikan lolos ke fase knock-out Piala Dunia.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Lanjutkan Membaca ↓