Sukses


    Ada Andil Drogba di Balik Ketajaman Lukaku pada Piala Dunia 2018

    Bola.com, Moskow - Mantan bintang Chelsea, Didier Drogba, mengklaim Romelu Lukaku telah mempraktikkan saran darinya sehingga tampil tajam bersama Timnas Belgia pada Piala Dunia 2018. Yang terbaru, Lukaku mencetak dua gol saat Belgia membungkam Tunisia 5-2, Sabtu (23/6/2018). 

    Lukaku memang dikenal mengidolakan Drogba. Tak lama setelah Lukaku membobol jala Tunisia, Drogba membuka perannya sebagai mentor pemain berusia 25 tahun tersebut.   

    Menurut Drogba, Lukaku telah memimplementasikan tenik "pemain tenis" yang disarankan olehnya. 

    "Kami bicara tentang Lukaku bisa mengubah cara berlarinya dan menciptakan ruang untuk dirinya sehingga bisa menendang. Itulah yang dia lakukan. Menarik defender ke satu sisi dan kemudian bergerak ke arah lain," kata Drogba mengenai gol pertama Lukaku ke gawang Tunisia, seperti dilansir Daily Mail

    "Dia kemudian melakukan sesuatu yang sangat saya sukai dan saya bicara banyak dengannya soal itu. Langkah pendek sebelum menendang bola, seperti pemain tenis. Mereka melakukan langkah pendek dan kemudian memukul bola. Langkah tersebut membuat Anda lebih akurat dan lebih mudah memukul target," sambung pemain Timnas Pantai Gading.

    Lukaku total telah mengoleksi empat gol pada Piala Dunia 2018. Sebelumnya dia juga menyumbang dua gol saat Belgia mengalahkan Panama 3-0.  

    "Romelu Lukaku merupakan seseorang yang ingin belajar dan saya sangat senang memberinya saran. Saya rasa dia minta saran dari setiap orang, terutama Thierry Henry (asisten pelatih Timnas Belgia), jadi dia belajar darinya. Jika Anda ingin menjadi yang terbaik, Anda harus belajar dari yang terbaik," tegas Didier Drogba. 

     

    Video Populer

    Foto Populer