Pelatih Jerman Ungkap 2 Kunci Kemenangan atas Swedia

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 24 Jun 2018, 04:38 WIB
Diperbarui 24 Jun 2018, 04:38 WIB
Joachim Low

Bola.com, Sochi - Pelatih timnas Jerman, Joachim Low, mengaku laga kontra Swedia berlangsung mendebarkan. Namun demikian, pelatih berusia 58 tahun memuji semangat timnya yang pantang menyerah dalam laga yang berakhir 2-1 di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Minggu (24/6/2018) dini hari WIB.

"Ini pertandingan yang mendebarkan, penuh dengan emosi dan seperti rollercoaster mulai dari awal hingga akhir pertandingan," ujar Low setelah pertandingan usai.

"Kami jelas tidak mencetak gol dari beberapa kesempatan terbuka yang didapat, namun yang saya apresiasi adalah semangat dari tim. Kami tidak pernah kehilangan harapan dan tetap memiliki keyakinan bisa membalikkan keadaaan serta memenangi pertandingan ini," ia menambahkan.

Die Mannschaft kebobolan lebih dahulu dari Swedia pada matchday kedua Grup F Piala Dunia 2018. Gol dari bomber Swedia, Ola Toivonen pada menit ke-32, baru bisa disamakan juara Piala Dunia 2014 melalui torehan Marcos Reus (48').

Asa Jerman meraih kemenangan pertama di Piala Dunia 2018 kian sulit setelah Jerome Boateng menerima kartu kuning kedua hanya delapan menit jelang laga berakhir. Namun, kerja keras Jerman berujung gol penentu kemenangan yang dicetak Toni Kroos pada masa injury time babak kedua.

Kemenangan ini menghidupkan peluang Jerman untuk melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Saat ini, Jerman menempati peringkat kedua dengan raihan tiga poin atau terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen, Meksiko.

Sumber: FIFA