Tekad Pendukung Panama Teror Timnas Inggris di Piala Dunia 2018

Oleh Defri Saefullah pada 24 Jun 2018, 08:03 WIB
Diperbarui 24 Jun 2018, 08:03 WIB
Belgia, Panama, Piala Dunia 2018, Pesta Bola 2018
Para suporter Panama saat pertandingan melawan Belgia pada laga Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht, Senin (18/6/2018). Belgia menang 3-0 atas Panama. (AP/Antonio Calanni)

Jakarta Panama bakal menghadapi Timnas Inggris pada duel kedua penyisihan grup G di Stadion Nizhniy Novgorod, Minggu (24/6/2018) malam. Fans Panama dikabarkan siap memberi teror untuk Timnas Inggris.

Seperti dilansir Mirror, ratusan fans Panama sudah turun ke kota Novgorod untuk menyaksikan laga Minggu malam tersebut. Dikabarkan, fans Panama ingin mengalahkan jumlah fans Timnas Inggris di stadion.

Dilaporkan ada sekitar 5 ribu fans Panama yang terbang ke Rusia. Meski negara kecil di Amerika Selatan, fans Panama tetap antusias mendukung negaranya di Piala Dunia 2018.

Keyakinan bisa kalahkan fans Timnas Inggris bisa dilihat dari data. Kabarnya, hanya ada 4 ribu suporter Timnas Inggris yang menonton laga Inggris vs Panama.

Padahal laga ini sangat menentukan peluang kelolosan kedua tim, meski Timnas Inggris sudah petik tiga poin pada laga sebelumnya. Inggris kalahkan Tunisia di laga pertama.

2 dari 3 halaman

Atmosfer Meriah

FOTO: Suporter Datang, Rusia Kian Meriah Menyambut Piala Dunia 2018
Seorang fans Panama mewarnai pipinya (AFP/Juan Barreto)

Atmosfer di Nizhniy, kota yang terletak 250 km sebelah timur Moskow itu dikabarkan sudah riuh rendah meski pertandingan baru digelar besok. Fans Panama seperti sedang menggelar karnaval di kota itu.

Sementara itu bukan fans Timnas Inggris yang tampak di Nizhiy. Dikabarkan malah sebuah band asal Inggris yang tampil menghibur warga lokal.

Mereka bermain di bawah patung raksasa Lenin, tokoh yang sangat berpengaruh di Rusia atau Uni Soviet di masa lalu. Fans Timnas Inggris dikabarkan baru tiba pada Minggu pagi nanti.

3 dari 3 halaman

Jadwal Piala Dunia Minggu (24/6/2018)

Timnas Inggris malah merayakan kemenangan atas Tunisia dengan bermain di kolam renang.
(Sumber sportible.com via Brilio.net)

19.00: Inggris vs Panama (Trans TV)

22.00: Jepang vs Senegal (Trans TV)

01.00: Polandia vs Kolombia (Trans TV)

Lanjutkan Membaca ↓