VIDEO: Data dan Fakta Saat Jerman Secara Dramatis Menang atas Swedia

Oleh Okie Prabhowo pada 24 Jun 2018, 14:15 WIB
Diperbarui 24 Jun 2018, 14:15 WIB

Bola.com, Sochi - Jerman menang dramatis 2-1 atas Swedia pada matchday kedua Piala Dunia 2018 Grup F di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Minggu (24/6/2018) dini hari WIB. Hasil ini membuka kans Jerman lolos ke babak 16 besar.

Pada laga ini, Jerman bermain menekan sejak menit pertama untuk meraih kemenangan pertama. Beberapa peluang didapat Die Mannschaft, namun justru mereka harus tertinggal lebih dahulu dari Swedia.

Striker Swedia, Ola Toivonen, membobol gawang Jerman melalui tendangan lob yang mengecoh Manuel Neuer pada menit ke-32. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Pada awal babak kedua, Low memasukkan Mario Gomez menggantikan Julian Draxler untuk menambah daya gedor. Hasilnya, tiga menit babak kedua berjalan, Marco Reus menyamakan skor menjadi 1-1 setelah memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti.

Upaya Jerman untuk meraih kemenangan berbuah positif pada masa injury time babak kedua. Tendangan bebas yang dilakukan Toni Kroos sedikit dari luar kotak penalti merobek sisi kiri gawang Robin Olsen.

Skor 2-1 untuk kemenangan Jerman bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membuat Jerman mengoleksi empat poin atau terpaut dua poin dari Meksiko yang menempati posisi puncak klasemen sementara. (Juprianto Alexander Sianipar)