Sukses


    Beri Jerman Tendangan Bebas, Jimmy Durmaz Jadi Target Amukan Fan Swedia

    Bola.com, Jakarta - Timnas Swedia kalah secara dramatis dari Jerman saat kedua tim bertemu pada pertandingan kedua penyisihan Grup F Piala Dunia 2018, Minggu dini hari (24/6/2018). Pada laga yang dimainkan di Fisht Olympic Stadium, Sochi, ini Swedia kalah 1-2.

    Gol kedua sekaligus penentu kemenangan Jerman lahir lewat tendangan bebas Toni Kroos pada menit ke-95.

    Tendangan bebas yang dieksekusi secara sensasional oleh Kroos itu lahir setelah gelandang Swedia, Jimmy Durmaz, menjegal Timo Werner di tepi kotak penalti.

    Wasit Szymon Marciniak (Polandia) tak ragu memberikan hadiah tendangan bebas kepada Jerman, yang dieksekusi dengan ciamik oleh Kroos. Tak lama setelah gol kedua Jerman itu, pertandingan usai.

    Fan Swedia beramai-ramai meluapkan amarah pada Durmaz. Mereka menyerang pemain 29 tahun itu melalui media sosial, seperti Instagram personal Durmaz.

    Pendukung Blagult, julukan Timnas Swedia, melayangkan komentar-komentar negatif, kasar, dan berbau rasial. Tidak hanya ditujukan pada pribadi Durmaz namun hingga keluarga dan asal-usulnya.

    Durmaz merupakan pemain Timnas Swedia yang berasal dari keluarga imigran. Meski lahir di Swedia, orang tuanya merupakan keturunan Asiria yang bermigrasi dari Turki.

    Durmaz memilih menyikapi situasi ini dengan kalem. "Itu bukan hal yang meresahkan saya. Saya di sini dengan bangga dan mewakili negara saya," ujarnya.

    Pemain Toulouse itu juga mendapat dukungan dari rekan satu timnya, John Guidetti. "Dia berlari dan berjuang sepanjang pertandingan. Dia hanya tidak beruntung saja," kata Guidetti.

    "Benar-benar konyol menjadikan dia sasaran kebencian atas hal itu," lanjut Guidetti.

    Kekalahan dari Jerman membuat peluang Timnas Swedia untuk lolos ke 16 besar jadi berat. Di laga terakhir penyisihan Grup F mereka harus bersua Meksiko, yang juga butuh kemenangan untuk menyegel tiket ke fase selanjutnya.

    Sumber: Mirror

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer