Sukses


    Harry Kane, Taring Sekaligus Komandan Timnas Inggris

    Bola.com, Novgorod - Harry Kane memimpin timnas Inggris melumat Panama dengan skor 6-1 pada laga kedua Grup G Piala Dunia 2018, Minggu (24/6/2018). Kane memperlihatkan ketajamannya dengan menceploskan tiga gol pada pertandingan tersebut.

    Publik sepak bola Inggris sempat ragu ketika Gareth Southgate menunjuk Kane sebagai kapten The Three Lions. Pemain Tottenham Hotspur itu dianggap belum memiliki pengalaman cukup untuk mengemban ban kapten.

    Meski begitu, Southgate tentu memiliki pertimbangan sendiri untuk menunjuk Kane. Konsistensi Kane bersama Tottenham dalam beberapa musim terakhir menjadi alasan kuat untuk menunjuknya menjadi kapten.

    Apalagi, Kane juga memiliki catatan apik bersama Inggris pada ajang internasional. Dari 25 penampilan bersama The Three Lions, Kane mampu membukukan 16 gol.

    Meski sempat diragukan, Kane langsung membuktikan kualitasnya bersama Inggris pada Piala Dunia 2018. Pada laga menghadapi Tunisia, Kane dua kali mencetak gol.

    Catatan tersebut membuat Kane menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak dua gol dalam satu pertandingan Piala Dunia sejak Gary Lineker pada 1990. Kala itu Lineker dua kali membobol gawang Kamerun.

    Kane kembali membuktikan kemampuan saat Inggris menghadapi Panama dengan mencetak tiga gol (22', 46', dan 62'). Hasilnya, pemain berusia 25 tahun tersebut telah mengumpulkan lima gol dalam dua pertandingan.

    Kali ini, catatan tersebut membuat Kane melewati rekor Lineker sebagai pemain Inggris yang paling banyak mencetak gol pada fase grup Piala Dunia. Sebelumnya, Lineker membukukan tiga gol pada Piala Dunia 1986.

    Penampilan impresif Harry Kane membuatnya menjadi pemain terbaik pada pertandingan melawan Panama. Penghargaan tersebut merupakan yang kedua untuk Kane setelah sebelumnya menjadi pemain terbaik saat melawan Tunisia.

     

    2 dari 2 halaman

    Inggris Pastikan Lolos

    Selain tiga gol dari Harry Kane, Inggris juga mencetak gol melalui John Stones (8' dan 40') dan Jesse Lingard (36'). Sementara itu, Panama hanya memperkecil ketinggalan lewat Felipe Baloy pada menit ke-78.

    Hasil 6-1 kontra Panama merupakan kemenangan terbesar Inggris pada ajang Piala Dunia. Sebelumnya, kemenangan terbesar Inggris adalah 3-0 melawan Denmark (2002), serta Paraguay dan Polandia (1986).

    Kemenangan tersebut membuat Inggris memastikan lolos ke fase gugur Piala Dunia 2018. Keberhasilan lolos sekaligus membalas kegagalan melaju dari fase grup pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

    Saat ini, Inggris mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan. Jumlah tersebut sama dengan milik Belgia sehingga duel kedua negara pada laga pamungkas Grup G bakal menjadi penentu juara grup.

    Sumber: Berbagai sumber

    Video Populer

    Foto Populer