Sukses


    Santos: Portugal Bukan Hanya Cristiano Ronaldo

    Bola.com, Saransk - Bomber timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, bermain impresif pada dua laga penyisihan Grup B Piala Dunia 2018. Saat ini, Ronaldo sudah mencetak empat gol dari dua laga.

    Ronaldo mencetak hattrick saat Portugal bermain imbang melawan Spanyol 3-3 pada laga perdana Grup B, 15 Juni. Setelah itu, pemain berusia 33 tahun mencetak gol semata wayang saat mengalahkan Maroko 1-0, 20 Juni.

    Peraih lima gelar Ballon d'Or itu diperkirakan akan kembali bersinar melawan Iran pada laga terakhir Grup B di Mordovia Arena, Saransk, 25 Juni mendatang. Namun demikian, pelatih Portugal, Fernando Santos, menepis anggapan timnya sangat bergantung kepada Ronaldo.

    "Sangat jelas ini laga Portugal melawan Iran. Bukan pelatih yang akan bermain dan ini juga bukan tentang Cristiano Ronaldo bermain melawan seseorang," ujar Santos.

    "Ini mengenai tim yang akan bermain melawan Iran. Tim ini (Iran) sangat kuat, sangat terorganisir dengan kehadiran pemain berpengalaman," ia melanjutkan.

    Kendati memberikan pujian kepada Iran, Santos optimistis tim yang diasuhnya akan melangkah ke babak 16 besar. Seleccao das Quinas membutuhkan minimal hasil imbang kontra Iran untuk lolos ke fase selanjutnya.

    "Laga ini akan berlangsung menarik. Saya rasa Portugal akan melangkah ke babak 16 besar, namun ini akan menjadi pertarungan yang sulit," kata Santos.

    Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara dengan raihan empat poin. Portugal memiliki jumlah poin yang sama dengan Spanyol dan hanya unggul satu poin dari Iran yang menempati posisi ketiga klasemen Grup B.

    Sumber: Reuters

    Video Populer

    Foto Populer