Sukses


    Skenario Spanyol dan Portugal untuk Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018

    Bola.com, Jakarta - Dua tim yang difavoritkan melenggang dari Grup B, Spanyol dan Portugal, akan melakoni laga ketiga di Piala Dunia 2018, Senin (25/6/2018) waktu setempat. Laga ini penting bagi kedua tim untuk memastikan langkah ke fase selanjutnya.

    Saat ini, La Furia Roja menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi empat poin. Skuat Fernando Hierro berhak menempati posisi tersebut setelah imbang 3-3 kontra Portugal dan menang 1-0 atas Iran.

    Hasil positif atas Iran membuat Spanyol percaya diri melakoni laga penentuan kontra Maroko di Kaliningrad Stadium, Senin (25/6/2018). Apalagi, Maroko sudah tersingkir pascamenelan kekalahan dari Portugal.

    Sergio Ramos dan kawan-kawan hanya perlu fokus ke pertandingan melawan Maroko untuk melangkah ke babak 16 besar. Kemenangan atas wakil Afrika itu akan otomatis menggaransi satu tiket ke fase knock-out.

    Namun, situasinya akan berbeda 180 derajat apabila Spanyol justru takluk dari Maroko. Hasil negatif itu itu membuat peluang Spanyol untuk lolos akan bergantung hasil laga Iran melawan Portugal. 

     

    2 dari 3 halaman

    Portugal Pantang Kalah

    Situasi yang hampir sama dihadapi oleh Portugal jelang laga kontra Iran di Mordovia Arena, Saransk, Selasa (26/6/2018) dini hari WIB. Selecao das Quinas hanya perlu hasil imbang untuk mendampingi Spanyol ke babak berikutnya.

    Namun, rencana itu tidak akan mudah diwujudkan juara Piala Eropa 2014 tersebut. Apalagi setelah performa tidak meyakinkan yang ditunjukkan Portugal saat menang tipis 1-0 atas Maroko.

    Portugal lebih banyak ditekan oleh Maroko sepanjang pertandingan. Situasi ini bakal berbahaya karena Iran punya potensi untuk mengejutkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

    Portugal dan Spanyol saat ini hanya unggul satu poin dari Iran yang menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup B. Artinya, kemenangan atas Portugal akan otomatis menggaransi satu tempat bagi Carlos Quiroz di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

    Peluang Team Melli membuat kejutan terbuka walau secara kualitas Portugal berada di atas mereka. Hal ini berkaca kemenangan 1-0 atas Maroko dan performa apik yang ditunjukkan Iran saat takluk 0-1 dari Spanyol.

     

    3 dari 3 halaman

    Skenario Spanyol, Portugal atau Iran untuk Lolos ke Babak 16 Besar

    - Spanyol akan bersua Maroko dan Portugal bertemu Iran pada matchday ketiga Grup B. Spanyol dan Portugal lolos jika tidak kalah di laga terakhir.  

    - Iran bisa lolos ke babak 16 besar jika menang atau imbang dengan Portugal dan pada saat yang bersamaan Spanyol kalah dengan margin lebih dari satu gol saat meladeni Maroko. Dengan begitu Iran akan lolos bersama Portugal.

     

    Video Populer

    Foto Populer