Sukses


    Southgate Tak Rela Tukar Kane dengan Siapapun

    Jakarta Ketajaman seorang Harry Kane di lini depan tentu merupakan sebuah aset yang berharga untuk timnas Inggris pada saat ini. Sang pelatih, Gareth Southgate, bahkan tidak akan rela jika sang pemain harus ditukar dengan siapapun.

    Harry Kane kembali menjadi sosok pencuri perhatian setelah mencetak hattrick di laga kontra Panama hari Minggu (24/5) kemarin. Dua gol di antaranya ia ciptakan melalui titik putih, tepatnya pada menit ke-22 dan 45.

    Tambahan tiga membuatnya kini bertengger di posisi puncak dalam perolehan gol sementara Piala Dunia 2018, melewati bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Saat ini, ia sedang mengoleksi lima gol, sedangkan pemain Real Madrid itu baru mencetak empat.

    2 dari 3 halaman

    Mental Seorang Harry Kane

    Penampilannya yang gemilang striker Tottenham itu lantas mengundang pujian dari Southgate. Walaupun dua golnya dieksekusi melalui titik penalti, tetapi ketangguhan mental yang dimiliki Kane tetap tak bisa dipandang remeh.

    "Saya tahu betapa pentingnya mencetak gol untuk dirinya," ujar Southgate kepada wartawan usai laga, seperti yang dikutip dari Goal.

    "Dia memulai dengan brilian. Anda bisa mengesampingkan penaltinya dengan mudah, tapi lama waktu yang ia harus tunggu sebelum mengambilnya serta gangguan bisa menjadi gambaran untuk anda soal kekuatan mental yang ia miliki," lanjutnya.

    3 dari 3 halaman

    Tak Ingin Tukar Kane

    Saking pentingnya Kane untuk Inggris, Southgate bahkan sampai tak ingin menukarnya dengan siapapun. Menurutnya, etos kerja yang dimiliki sang pemain membuatnya semakin terasa berarti, tak hanya jumlah gol yang telah ia peroleh saat ini.

    "Dia sedang berada di puncak. Kami tidak akan menukarnya dengan siapapun dalam hal pemegang nomor sembilan. Anda tahu bagaimana saat saat dirinya mendapatkan kesempatan," tambahnya.

    "Tetapi yang terpenting adalah caranya mengorbankan diri untuk tim, menahan bola dan berkontribusi di seluruh permainan. Itu adalah etos kerja yang penting untuk tim yang sedang kami buat," pungkasnya.

    Berkat kemenangan atas Panama ini, The Three Lions pun bisa memastikan satu tempat di babak 16 besar. Kini mereka tinggal menyisakan laga di fase grup G kontra Belgia yang akan digelar pada hari Jumat (29/6) nanti.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer