Sukses


    Kroasia Hanya Ingin Jadi Pemuncak Grup

    Jakarta Kroasia sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia. Saat ini tim asuhan Zlatko Dalic itu memuncaki klasemen Grup D dengan enam poin dari dua kemenangan.

    Adapun Kroasia akan memainkan laga terakhir Grup D kontra Islandia, Rabu (27/6) dini hari WIB. Pertandingan itu akan menjadi laga penting Kroasia untuk memastikan lolos ke 16 besar sebagai pemuncak klasemen.

    Uniknya, kali ini tidak hanya Kroasia yang mengharapkan kemenangan, tetapi juga Argentina. Sebab jika Islandia kalah, maka Argentina memiliki kesempatan lolos ke 16 besar, dengan asumsi La Albiceleste mampu menundukkan Nigeria di laga terakhir.

    2 dari 3 halaman

    Berhati-hati

    Bek Kroasia, Dejan Lovren sangat memahami kepentingan tim lain tersebut. Dia pun menegaskan timnya tetap menargetkan kemenangan, meskipun Kroasia tetap akan menyimpan beberapa pemain.

    "Saya sangat memahami kekhawatiran Argetnina dan harapan mereka agar Kroasia memainkan tim kekuatan penuh untuk pertandingan berikutnya," ujar Lovren di fourfourtwo.

    "Tetapi kami juga harus memikirkan fakta bahwa kami seharusnya tidak memainkan pemain yang sudah mengantongi kartu kuning. Itu juga pertimbangan yang harus kami pikirkan."

    3 dari 3 halaman

    Perombakan Besar

    Ivan Rakitic, Ante Rebic, Sime Vrsaljko, Mario Mandzukic, Marcelo Brozovic hanya membutuhkan satu kartu kuning lagi untuk terkena suspensi. Tentu saja Dalic selaku pelatih akan mempertimbangkan banyak hal.

    "Pelatih yang akan membuat keputusan akhir. Setiap pemain sudah siap," sambung Lovren.

    "Tujuan kami tentu saja untuk mendapatkan sembilan poin dan kami tidak berpikir Islandia adalah lawan mudah."

    Video Populer

    Foto Populer