Sukses


    Piala Dunia 2018: Suporter Kroasia Bikin Pemkot Nizhny Novgorod Kebakaran Jenggot

    Bola.com, Novgorod - Setiap penyelenggaraan turnamen besar olahraga, termasuk satu di antaranya Piala Dunia 2018, aksi para suporter masing-masing negara peserta kiranya patut dinanti. Seringkali mereka melakukan aksi aneh, yang terkadang justru bisa menjadi pembahasan utama media-media lokal.

    Seperti yang dilakukan dua suporter tim nasional Krosia di Nizhny Novgorod, misalnya. Jika biasanya suporter berfoto dengan latar bangunan berarsitektur kuno atau stadion, kedua suporter Kroasia itu justru malah asyik berfoto di lubang jalanan kota berpenduduk 1,25 juta jiwa tersebut. 

    Seperti dilansir The Moscow Times, Senin (25/6/2018), di Nizhny Novgorod, memang banyak ditemui jalanan-jalanan berulang. Bahkan, menurut The Moscow Times, kerusakan fasilitas tersebut menjadi sempat isu besar di kota dengan penduduk terbanyak keempat di Rusia tersebut. 

    Nah, sejauh ini dikabarkan belum ada realisasi signifikan dari pemerintah kota setempat. Bahkan, meski turnamen sekelas Piala Dunia 2018 sudah berlangsung, masih banyak ditemui lubang-lubang besar di beberapa ruas jalan.

    Uniknya, entah sengaja atau memang mencari "spot foto" anti-mainstream, kedua suporter Kroasia yang tidak diketahui namanya itu asyik mengabadikan momen dengan masuk ke dalam lubang jalanan tersebut. Aksi mereka mengundang reaksi dari suporter-suporter lainnya yang berada di Nizhny Novgorod.

    Tak berselang lama, di media sosial muncul foto-foto suporter Argentina yang juga melakukan aksi sama: Foto-foto di dalam lubang jalanan yang rusak. Begitu tahu aspal jalanan yang rusak tersebut jadi "populer" di media sosial, pemerintah kota Nizhny Novgorod langsung bereaksi. 

    Menurut The Moscow Times, satu hari berselang, lubang-lubang jalanan yang menjadi spot foto para suporter  pendukung tim Piala Dunia 2018 di atas kemudian diaspal oleh pemerintah setempat. 

    Reaksi pemerintah kota Nizhny Novgorod ternyata tidak hanya mengundang pujian, tetapi juga sindiran. Seperti Lentach Telegram channel yang menuliskan pemberitaan, "Mungkin, untuk memecahkan masalah jalanan rusak di Rusia, kita hanya perlu menempatkan orang asing di setiap lubang."

    Duh! Jadi, inget Jakarta...

    Sumber: The Moscow Times

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer