Sukses


    Ronaldo Gagal Penalti, Portugal Hadapi Uruguay pada 16 Besar Piala Dunia 2018

    Bola.com, Saransk - Timnas Portugal hanya bermain imbang 1-1 melawan Iran pada matchday ketiga Grup B Piala Dunia 2018, di Mordovia Arena, Saransk, Selasa (26/6/2018) dini hari WIB. Hasil ini membuat Portugal akan bersua juara Grup A, Uruguay, pada babak 16 besar.

    Portugal dan Iran yang sama-sama mengincar kemenangan bermain agresif sejak awal pertandingan. Kedua tim silih berganti melancarkan serangan ke gawang lawan.

    Namun, Portugal berhasil unggul lebih dahulu di pertandingan ini. Winger Seleccao das Quinas, Ricardo Quaresma, membobol gawang Iran jelang akhir babak pertama.

    Tendangan melengkung Quaresma yang menggunakan kaki kanan bagian luar berhasil mengelabui kiper Iran, Alireza Beiranvand. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

    Pada babak kedua, Portugal memiliki peluang untuk memperbesar keunggulan melalui titik 12 pas. Namun, hadiah penalti yang diberikan wasit tidak mampu dikonversi menjadi gol oleh Cristiano Ronaldo.

    Tendangan Ronaldo ke sisi kiri gawang Iran mampu ditepis Alireza dengan sempurna. Kegagalan ini membuat Ronaldo tidak mampu mencetak gol kelimanya di Piala Dunia 2018. 

    Iran yang juga memiliki peluang untuk lolos kemudian gencar melakukan tekanan jelang akhir babak kedua. Upaya itu membuahkan hasil dengan penalti yang diberikan wasit Enrique Caceres.

    Karim Ansarifard yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya membobol gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio sehingga mengubah skor menjadi 1-1.

    Hasil imbang ini membuat Portugal gagal lolos sebagai juara Grup B dan Iran harus memupus harapan melangkah ke fase knockout. Posisi juara grup B ditempati Spanyol yang bermain imbang 2-2 melawan Maroko pada saat yang bersamaan.

    Nilai dan selisih gol Portugal sebenarnya sama dengan Spanyol. Namun, Portugal kalah produktivitas gol dari juara Piala Dunia 2010 tersebut.

    2 dari 2 halaman

    Susunan Pemain

    Susunan Pemain

    Iran (4-1-4-1): 1-Alireza Beiranvand; 23-Ramin Rezaeian, 8-Morteza Pouraliganji, 19-Majid Hosseini, 3-Ehsan Hajsafi; 6-Saeid Ezatolahi; 18-Alireza Jahanbakhsh, 9-Omid Ebrahimi, 11-Vahid Amiri, 17-Mehdi Taremi; 20-Sardar Azmoun

    Pelatih: Carlos Queiroz

    Portugal (4-4-2): 1-Rui Patrício; 21-Cédric Soares, 3-Pepe, 6-José Fonte, 5-Raphaël Guerreiro; 20-Ricardo Quaresma, 23-Adrien Silva, 14-William Carvalho, 10-João Mário; 7-Cristiano Ronaldo, 9-André Silva

    Pelatih: Fernando Santos

    Wasit: Enrique Caceres (Paraguay)

     

    Video Populer

    Foto Populer