Sukses


    Gagal Tekuk Spanyol, Pemain Maroko Kecam Penggunaan VAR

    Bola.com, Kaliningrad - Pemain Maroko, Nordin Amrabat, mengecam penggunaan video assistant referee (VAR) setelah timnya bermain imbang 2-2 melawan Spanyol pada matchday terakhir Grup B Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, Selasa (26/6/2018).

    Kecaman itu dilontarkan Amrabat setelah timnya gagal menang atas Spanyol. Kemenangan yang sudah berada di depan mata sirna karena Iago Aspas mencetak gol penyeimbang pada menit ke-90.

    "Penggunaan VAR itu omong kosong," ujar Amrabat setelah pertandingan dengan gestur kesal.

    Gol kedua Spanyol yang dicetak Iago Aspas memang menuai perdebatan. Para pemain Maroko beranggapan striker Celta Vigo sudah berada dalam posisi offside sebelum membobol gawang lawan.

    Teknologi VAR pun memainkan peran untuk memastikan keabsahan gol kedua Spanyol tersebut. Setelah melihat tayangan ulang, wasit Ravshan Irmatov memutuskan gol tersebut sah karena Iago Aspas tidak berada dalam posisi offside.

    Keputusan yang diambil Irmatov memancing reaksi dari para pemain Maroko. Hal ini lantaran sebelum gol tersebut, Maroko sebenarnya unggul 2-1 lewat gol yang dicetak Khalid Boutaib dan Youssef En-Nesyri.

    Hasil imbang ini tidak mengubah posisi Maroko di klasemen Grup B Piala Dunia 2018. Skuat Herve Renard menghuni posisi juru kunci dengan mengoleksi satu poin.

    Sumber: Mirror

     

     

    Video Populer

    Foto Populer