Sukses


    Inggris vs Belgia, Courtois: Ini Tentang Kebanggaan

    Jakarta Inggris akan berjumpa Belgia pada laga terakhir Grup G Piala Dunia 2018 pada hari Jum'at (29/6) dini hari WIB. Laga di Kaliningrad Stadium sudah tidak lagi menentukan karena kedua negara telah lolos ke 16 besar.

    Laga tersebut hanya akan menjadi penentu siapa yang bakal mengakhiri penyisihan grup sebagai pemuncak klasemen dan posisi kedua. Sang pemenang laga yang bakal jadi pemuncak klasemen.

    Meskipun begitu, penjaga gawang Belgia, Thibaut Courtois menilai laga lawan Inggris sangat penting. Sebab, kedua negara akan mempertaruhkan rasa bangga dan Courtois ingin meraih kemenangan atas Inggris.

    Sahabat Bola.com bisa menyaksikan laga seru ini, dengan sensasi dan nuansa istimewa SKy Garden dan layar ala bioskop, dalam event Nonton Bareng Gratis di Novotel Tangerang.

    Kemenangan Telak Lawan Panama

    2 dari 4 halaman

    Demi Kebanggaan

    Courtois menegaskan jika menang lawan Inggris akan sangat penting bagi Belgia. Sebab, ada kebanggaan yang dipertaruhkan dan hal tersebut justru jauh lebih penting dari sekedar perebutan posisi pemuncak klasemen Grup G.

    "Saya tidak merasa bahwa itu penting bukan karena posisi pertama atau kedua di klasemen. Tapi, jika Anda ingin jadi juara, Anda harus selalu menang. Saya juga punya rasa bangga yang akan dipertaruhkan," ucap Courtois.

    Baik Inggris maupun Belgia kini sudah mengumpulkan enam poin hasil dua kali menang di Grup G. Tapi, Inggris berada di puncak klasemen lantaran punya selisih gol yang lebih baik.

    3 dari 4 halaman

    Terkait dengan Chelsea

    Inggris sendiri punya hubungan emosional dengan Courtois. Sebab, kini dia sedang membela klub yang berasal dari Inggris yakni Chelsea. Beberapa pemain Inggris pun adalah rekan satu tim Courtois di Chelsea.

    Karena itu, penjaga gawang yang pernah berbaju Atletico Madrid bertekad untuk tidak kalah. Dia tidak ingin kembali ke Inggris [Chelsea] dengan ingatan pernah kalah di Piala Dunia.

    "Saya tidak ingin balik ke Inggris pada bulan Juli dengan perasaan sedih. Ini tentang gengsi karena ada banyak pemain Inggris yang kami kenal dan kami juga punya banyak pemain yang bermain di Inggris," tandasnya.

    4 dari 4 halaman

    Satu Suara dengan Hazard

    Bukan hanya Courtois yang menilai laga kontrak Inggris akan sangat penting bagi Belgia, tapi juga ada Eden Hazard. Menurut kapten Belgia, menang lawan Inggris akan membuat Belgia makin disegani lawan.

    "Kami ingin memenangkan pertandingan itu dan menjadi juara grup," tegas pemain yang juga membela Chelsea tersebut.

    "Bukan hanya untuk saya pribadi tapi juga untuk membuat sebuah pernyataan pada lawan kami selanjutnya, kami adalah Belgia, kami adalah juara grup dan kami telah mengalahkan Inggris," tegas Hazard.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer