Sukses


    Lolos 16 Besar, Spanyol Harus Tampil Sempurna

    Jakarta Spanyol berhasil lolos ke 16 besar meski hanya bermain imbang 2-2 kontra Maroko di laga terakhir Grup B Piala Dunia 2018 Rusia, Selasa (26/6) dini hari WIB. Tambahan satu poin sudah cukup mengantar Spanyol sebagai juara grup.

    Pertandingan tersebut berjalan sulit bagi Spanyol yang lagi-lagi menampilkan pertahanan buruk. Maroko bahkan sempat unggul lebih dahulu karena kesalahpahaman antara Sergio Ramos dengan Andres Iniesta.

    Spanyol juga sempat tertinggal 1-2 sebelum Iagi Aspas menyelamatkan muka Spanyol dengan golnya di menit akhir pertandingan. Permainan pun Spanyol tak lepas dari kritik.

    2 dari 3 halaman

    Tak Boleh Buat Kesalahan Lagi

    Kapten timnas Spanyol, Sergio Ramos mewanti-wanti timnya untuk tidak melakukan kesalahan yang sama di babak fase gugur. Sebab menurutnya setiap kesalahan akan membuat Spanyol tersingkir.

    "Memang benar ketika anda bermain dengan tim nasional yang menimbulkan banyak ancaman ofensif, anda harus lebih berhati-hati, itu akan membuat perbedaan," ujar Ramos dikutip dari marca.

    "Kami harus lebih solid, tidak ada ruang untuk kesalahan."

    "Sekarang kesalahan apa pun akan mengeleminasi kami, anda harus meningkatkan kemampuan dan lebih serius."

    3 dari 3 halaman

    Kembali ke Level Tertinggi

    Spanyol akan menghadapi Rusia di babak 16 besar, lawan yang tidak mudah karena Rusia berstatus sebagai tuan rumah.

    Karenanya Ramos menegaskan timnya harus segela kembali ke level permainan tertinggi mereka untuk mencoba bermain sebaik mungkin kontra Rusia.

    "Sekarang semakin sulit, semoga kami bisa bermain baik melawan Rusia," sambung dia.

    "Mereka bermain di level tinggi, semoga kami bisa menunjukkan tingkat permainan kami. Kami berharap untuk menampilkannya sesegera mungkin."

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer