Sukses


    Walau Sedang Menurun, Ozil Tetap Penting untuk Jerman

    Jakarta Gelandang Jerman, Mesut Ozil, belakangan ini cukup akrab dengan kritikan dari publik mengenai penampilannya, baik bersama timnas maupun dengan Arsenal. Tetapi rekannya, Marco Reus, masih menganggap sang pemain sangat penting untuk Die Panzer.

    Ozil dianggap sebagai salah satu pemain yang tampil buruk dalam laga kontra Meksiko beberapa waktu lalu, di mana Jerman tumbang 0-1. Sang pelatih, Joachim Loew, lantas memutuskan untuk tidak memainkannya dalam laga melawan Swedia.

    Kritikan terhadap penampilannya sendiri bukan pertama kali ini terjadi. Dalam beberapa partai Arsenal, baik di Premier League maupun Liga Europa, ia kerap kali gagal menunjukkan magisnya dan membuat publik mempertanyakan kualitasnya.

    2 dari 3 halaman

    Pembelaan Reus untuk Ozil

    Saat sang pemain sedang dirundung komentar miring, Reus yang merupakan rekan setimnya di Jerman pun harus turun tangan membelanya. Baginya, pemain berumur 29 tahun itu masih memiliki kontribusi walaupun tidak tampil di lapangan.

    "Kami adalah satu tim, di dalam maupun luar lapangan, apapun yang mereka katakan," ujar Reus kepada wartawan, seperti yang dikutip dari Goal.

    "Ini menunjukkan bahwa Mesut, meskipun tidak bermain, ada bersama tim dan juga kami," lanjutnya.

    3 dari 3 halaman

    Tetap Pemain Terbaik di Dunia

    Reus sendiri tidak pernah meragukan kualitas pemain yang sempat membela Real Madrid itu. Di matanya, walau sedang mengalami penurunan performa, Ozil tetaplah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini.

    "Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia, dan saya semakin yakin bahwa kami akan melihatnya lagi di turnamen ini," pungkasnya.

    Reus menjadi salah satu pencetak gol dalam pertandingan Jerman kontra Swedia beberapa waktu lalu. Selain dirinya, Toni Kroos juga turut menyumbangkan gol di menit-menit akhir sekaligus menjadi penentu kemenangan Die Panzer 2-1.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer