Inggris Bukan Harry Kane Seorang

pada 26 Jun 2018, 16:02 WIB
Diperbarui 28 Jun 2018, 15:16 WIB
FOTO: Top Scorer Piala Dunia 2018 Rusia Hingga Matchday ke-2

Jakarta Bek Timnas Inggris, Kyle Walker membantah timnya memiliki ketergantungan terhadap Harry Kane. Walker menilai timnya punya banyak pemain yang berbahaya yang bisa menjadi mesin gol bagi The Three Lions.

Kane sendiri karirnya tengah menanjak dalam 3 tahun terakhir. Ia selalu konsisten membuat 30 gol dalam satu musim bagi Tottenham Hotspur.

Kane sendiri mendapatkan kepercayaan besar pada Piala Dunia 2018 ini. Ia ditunjuk menjadi kapten Inggris, di mana ia sudah mencetak 5 gol dalam dua pertandingan bagi The Three Lions.

Walker sendiri menilai Kane sudah layak disebut sebagai salah satu penyerang terbaik dunia. "Saya sudah bermain dengan Harry semenjak ia berusia 15 tahun. Saya masih ingat ketika ia kadang-kadang berlatih bersama tim utama Tottenham dan ia kemudian tidak terlihat beberapa minggu setelahnya," buka Walker kepada Daily Star.

2 of 4

Striker Mematikan

Walker menyebut ketajaman Kane ini mengingatkannya pada striker buas Manchester City, Sergio Aguero.

"Harry selalu menjadi pemain yang tajam. Apakah saya pernah bermain dengan pemain yang mirip dia? Saya rasa dia mirip dengan Kun Aguero."

"Harry adalah pemain yang sangat bagus. Jika dia berada di kotak penalti maka ia akan menjadi predator yang mematikan. Dia sudah membuktikan hal itu selama tiga tahun terakhir."

3 of 4

Tidak Ketergantungan

FOTO: Harry Kane Hattrick, Inggris 6 Kali Bobol Gawang Panama
Para pemain Inggris merayakan gol yang dicetak Harry Kane ke gawang Panama pada laga grup G Piala Dunia di Stadion Nizhny Novgorod, Nizhny Novgorod, Minggu (24/6/2018). Inggris menang 6-1 atas Panama. (AP/Antonio Calanni)

Meski memiliki pemain seperti Kane, namun Walker membantah Timnas Inggris terlalu bergantung kepada sang striker.

"Tidak, kami tidak bergantung pada Harry. Saya tidak tahu apa yang kalian pikirkan mengenai tim kami."

"Ketika saya bergabung dengan City, banyak media mengatakan Raheem adalah penyerang yang mandul. Namun ia membalas semua keraguan itu dengan mencetak lebih dari dua gol dalam satu musim."

"Kami juga memiliki pemain-pemain berbakat lainnya pada diri Jamie Vardy, Marcus Rashford dan Jesse Lingard, di mana mereka bermain dengan sangat baik untuk Manchester United musim lalu. Kami memiliki banyak penyerang berbahay untukj tim ini." tandasnya.

4 of 4

Menunggu Lawan

Timnas Inggris saat ini sudah dipastikan lolos ke fase gugur Piala Dunia 2018. Mereka masih menunggu lawan mereka antara Kolombia, Jepang dan Senegal yang masih berjuang di grup H.

Lanjutkan Membaca ↓