Sukses


    Piala Dunia 2018: Deretan Fakta Menarik Prancis Vs Denmark

    Jakarta Prancis telah memastikan tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Namun Les Bleus tetap memburu kemenangan saat menghadapi Denmark pada laga terakhir Grup C Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Luzhniki Stadium, Selasa (26/6/2018).

    Les Bleus menetapkan target karena ingin menghindari juara Grup D Kroasia, yang tampil mengesankan di dua laga awal.

    "Nigeria, Islandia, dan Argentia juga kuat. Tapi Kroasia paling mengesankan. Kami tahu 16 besar Piala Dunia pasti sulit, siapapun lawannya," ujar gelandang Prancis, Corentin Tolisso, dikutip BBC.

    Tambahan satu poin cukup bagi Prancis untuk mencapai target tersebut. Hasil itu juga ideal bagi Denmark yang membutuhkan angka demi mengungguli Australia.

    Berikut fakta menarik duel Denmark vs Prancis di Grup C Piala Dunia 2018:

     

    2 dari 3 halaman

    Fakta Menarik

    1. Denmark dan Prancis sudah bertemu dua kali di Piala Dunia, seluruhnya pada babak gugur. Prancis menang di 1998 (2-1) dan Denmark membalas pada 2002 (2-0).

    2. Kekalahan pada 2002 jadi noda Prancis. Mereka memenangkan enam dari tujuh partai lain melawan Denmark.

    3. Di sisi lain, hasil positif 2002 merupakan kemenangan satu-satunya Denmark dari lima laga terakhir Piala Dunia melawan wakil Eropa.

    3 dari 3 halaman

    Fakta Menarik Lainnya

    4. Prancis hanya sekali menyapu bersih seluruh lawan pada fase grup. Mereka melakukannya pada 1998 ketika menjadi juara.

    5. Christian Eriksen mencetak 17 gol dari 20 penampilan terakhir bersama Denmark.

    6. Olivier Giroud memborong tiga gol terakhir Prancis ke gawang Denmark. Teranyar dia melakukannya kala Prancis menang 2-1 pada Oktober 2015.

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer