Sukses


    Piala Dunia: Proses Pemulihan Cedera Dele Alli Berjalan Lancar

    Jakarta - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, menyatakan gelandang Dele Alli mulai pulih dari cedera yang dideritanya pada laga pembuka Grup G Piala Dunia 2018 melawan Tunisia. Southgate mengumumkan hal ini jelang partai versus Belgia, Kamis (28/6/2018) WIB.

    "Progres Alli, menggembirakan. Dia punya kesempatan berlatih di lapangan dan kami akan tahu pasti kondisinya jelang lawan Belgia," kata Southgate seperti dilansir Sports Mole.

    Inggris telah melakoni dua pertandingan pada Piala Dunia 2018. Namun Alli baru tampil sebentar lantaran cedera saat pertandingan pertama Grup G Piala Dunia dimulai.

    Kendati demikian, Inggris ternyata tetap bisa tampil maksimal. Mereka sukses mengalahkan Tunisia 2-1, dan menggilas Panama 6-1.

    Tim Tiga Singa -julukan Inggris- pun tinggal melawan Belgia untuk memperebutkan status juara Grup G. Kedua tim telah memastikan lolos ke fase 16 besar Piala Dunia.

    2 dari 3 halaman

    Belum Pasti Bermain

    Kendati menggembirakan, Southgate enggan memastikan Alli bisa main melawan Belgia. Menurut pelatih berusia 47 tahun ini, jika Alli lebih bugar, keputusan untuk memainkannya adalah keputusan yang mudah.

    "Itu membuat tekanan sedikit berkurang, tetapi jika dia siap, ini akan jadi kesempatan yang bagus untuk Alli," kata Southgate.

    3 dari 3 halaman

    Klasemen Grup G

    1. Inggris, Poin: 6

    2. Belgia, Poin: 6

    3. Tunisia, Poin: 0

    4. Panama, Poin: 0

     

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer