Peru Libas Australia 2-0

Oleh Windi.Wicaksono pada 26 Jun 2018, 23:08 WIB
Prediksi Australia vs Peru

Jakarta Peru akhirnya mendulang kemenangan perdana di penyisihan grup Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Australia 2-0 di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Selasa (26/6/2018). Andre Carillo dan Paolo Guerrero mencatatkan nama mereka di papan skor laga pamungkas Grup C ini.

Hasil ini membuat Australia menjadi juru kunci Grup C dengan torehan satu poin. Sementara Peru menempati peringkat ketiga Grup C Piala DUnia 2018.

Australia tampak bermain tidak lepas di pertandingan melawan Peru. Beberapa kali malah Peru yang menekan, kendati mereka tidak lagi punya peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Mile Jedinak dan kawan-kawan masih berpeluang lolos jika menang, sedangkan Prancis mampu mengalahkan Denmark di laga Grup C lainnya. Namun, Australia malah kesulitan mendapatkan peluang.

Pada menit ke-18, gawang Australia bergetar setelah Andre Carillo memanfaatkan umpan Paolo Guerrero. Tembakan voli Carillo menghujam gawang Australia untuk membawa Peru memimpin 1-0.

Tim besutan Bert van Marwijk mulai berani keluar dari tekanan Peru. Pada menit ke-28, Australia punya peluang lewat Tom Rogic, namun bola masih bisa diblok kiper Peru, Pedro Gallese.

Peluang kembali didapat Australia pada menit ke-35 ketika Robbie Kruse mengirim umpan kepada Mathew Leckie, namun bek Peru sigap. Hingga babak pertama berakhir, Australia masih tertinggal 0-1 dari Peru.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di liputan6.com.

2 of 3

Babak kedua

Peru terus melancarkan serangan ke area pertahanan Australia meski sudah unggul satu gol. Australia malah belum juga bisa mengembangkan permainan mereka di awal babak kedua.

Gawang Australia jebol untuk kedua kalinya pada menit ke-50. Adalah Paolo Guerrero yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Peru unggul 2-0 atas Australia.

Umpan satu-dua dengan Trauco membuat Flores bebas menuju area penalti. Bola kemudian diangkat ke depan kepada Guerrero yang membiarkan bola memantul sekali sebelum melepaskan tembakan voli ke arah gawang.

Situasi ini tidak menguntungkan Australia, yang mengejar kemenangan dalam pertandingan ini. Peru masih mendominasi permainan, sementara Australia sulit menembus pertahanan tim asuhan Ricardo Gareca, yang tampil solid.

Peru kembali mendapat peluang pada menit ke-81 saat tembakan Flores menghajar tiang gawang tetapi hakim garis juga telah mengangkat bendera pertanda off-side. Australia benar-benar tidak mampu membongkar pertahanan Peru dalam pertandingan ini.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, skor tidak berubah, Australia tetap kalah 0-2 dari Peru dalam laga ini. Australia dan Peru sama-sama tersingkir dari Piala Dunia 2018.

3 of 3

Susunan pemain

Susunan pemain:

Australia: Ryan; Risdon, Sainsbury, Milligan, Behich; Mooy, Rogic, Jedinak; Leckie, Juric, Kruse

Peru: Gallese; Advincula, Ramos, Santamaria, Trauco; Yotun, Tapia; Carrillo, Cueva, Flores; Guerrero.

Lanjutkan Membaca ↓