Sukses


    Davor Suker: Banyak Suporter Argentina Berterima Kasih ke Kroasia

    Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina lolos dari lubang jarum dan akhirnya menyegel satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kemenangan 2-1 atas Nigeria pada laga terakhir penyisihan Grup D di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Rabu dini hari WIB (27/6/2018), mengantar Tim Tango ke fase selanjutnya.

    Namun, tak hanya kemenangan itu saja yang membuat Lionel Messi dkk. melangkah ke 16 besar, melainkan juga "andil" Kroasia yang menaklukkan Islandia pada saat bersamaan, di Rostov Arena, Rostov-on-Don.

    Kroasia menang 2-1, mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen dengan nilai sempurna sembilan dari tiga pertandingan. Islandia tersingkir, Nigeria yang kalah dari Argentina juga terhenti.

    Padahal, sebelum pertandingan, tudingan miring sempat diarahkan ke kubu Kroasia berkenaan dengan rencana mereka menurunkan pemain lapis kedua kontra Islandia.

    Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, ingin melindungi setidaknya lima pemain pilarnya yang sudah mengantongi kartu kuning dengan tidak memainkan mereka saat melawan Islandia.

    Nyatanya, meski dengan melakukan banyak perubahan, Timnas Kroasia tetap bermain ngotot termasuk tetap menurunkan Luka Modric sejak awal pertandingan.

    Tak pelak, suporter Argentina berbalik mengucapkan terima kasih atas kesungguhan Kroasia. Hal itu disampaikan Presiden Federasi Sepak Bola Krosia (HNS), Davor Suker.

    "Hanya Uruguay dan Krosia yang memiliki poin sembilan. Kami menunjukkan tidak membuat perhitungan dan hanya ingin citra Kroasia tumbuh," kata Suker.

    "Saya menerima pesan-pesan dari banyak kalangan, terutama dari Argentina."

    "Dari (Diego) Maradona? Saya tak ingin menyebut nama, tapi banyak orang-orang Argentina mengontak saya, berterima kasih pada saya, mereka memercayai kami," kata mantan striker Timnas Krosia itu.

    2 dari 2 halaman

    Siap Melawan Denmark

    Kini Timnas Kroasia mengalihkan perhatian ke fase 16 besar, Denmark sudah menanti. Davor Suker memiliki pendapatnya terkait laga ini.

    Gelandang Kroasia, Mateo Kovacic, berusaha melewati gelandang Islandia, Gylfi Sigurdsson, pada laga grup D Piala Dunia di Rostov Arena, Rostov-on-Don, Selasa (26/6/2018). Kroasia menang 2-1 atas Islandia. (AP/Vadim Ghirda)

    "Setelah menginstirahatkan beberapa pemain saat melawan Islandia, kami secara fisik sudah siap. Akan jadi laga berat melawan Denmark."

    "Peran lini tengah yang akan jadi penentu dan kami harus bermain seagresif mungkin seperti saat melawan Argentina," ujar Suker.

    Timnas Krosia akan menantang Denmark, yang merupakan runner-up Grup C di Nizhny Novgorod pada Minggu (1/7/2018) sedangkan Timnas Argentina akan menghadapi juara Grup C, Prancis, di Kazan, Sabtu (30/6/2018).

    Sumber: The World Game

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer