Sukses


    FIFA Luncurkan Bola untuk Fase Gugur Piala Dunia 2018

    Bola.com, Zurich - Fase grup Piala Dunia 2018 bakal segera selesai. Menyambut fase gugur pesta sepak bola di Rusia itu, FIFA dan Adidas selaku sponsor merilis bola baru.

    Bola baru tersebut dinamakan Adidas Telstar Mechta. Nama Mechta dipilih oleh FIFA karena memiliki arti impian atau ambisi dalam bahasa Rusia.

    Sejatinya, Adidas Telstar Mechta memiliki desain yang sama seperti bola untuk fase grup. Namun, warna merah dan emas ditambahkan sebagai wakil warna nasional Rusia.

    Adidas Telstar Mechta memiliki NFC Chip di dalam bola. Chip itu memungkinkan pengguna berinteraksi dengan bola tersebut dengan menggunakan ponsel pintar.

    "Adidas dan FIFA telah menikmati sejarah panjang bola resmi yang sukses selama Piala Dunia. Tahun ini, adidas kembali memberikan bola yang didesain dengan indah, Telstar Mechta, membawa inovasi dan performa ke dalam inti permainan ini,” ujar Direktur Marketing FIFA, Jean Francois Pathy.

    Adidas dan FIFA telah melakukan berbagai pengujian demi menjamin kualitas Telstar Mechta. Sejumlah negara-negara peserta Piala Dunia 2018 juga dilibatkan dalam proses pengujian tersebut.

    Video Populer

    Foto Populer