Lawan Prancis, Bintang Argentina Ibaratkan Laga Final

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 28 Jun 2018, 08:20 WIB
FOTO: Bek Manchester United Antar Argentina ke Babak 16 Besar

Jakarta Argentina sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Argentina tampil sebagai runner up Grup D.

Pada matchday ketiga fase Grup D Piala Dunia 2018, Argentina menang 2-1 atas Nigeria. Kemenangan Tim Tango ditentukan di menit-menit akhir setelah Marcos Rojo menjebol gawang Nigeria.

Di babak 16 besar, tim besutan Jorge Sampaoli itu harus menghadapi Prancis, pemuncak klasemen Grup C. Bagi bintang Argentina, Lionel Messi, lawan melawan Prancis seperti partai final.

"Tentu saja kami menyaksikan setiap pertandingan. Kita mengikuti itu semua," kata Messi, dikutip dari Four Four Two.

"Prancis merupakan tim yang sangat bagus dengan banyak individu yang sangat bagus. Pertahanan mereka, lini tengah dan depan mereka sangat bagus," ujar bintang Argentina berusia 30 tahun tersebut.

 

2 of 3

Punya Pemain Lincah

Argentina Maju ke Babak 16 Besar
Para pemain timnas Argentina merayakan kemenagan atas Nigeria pada matchday terakhir Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion St. Petersburg, Selasa (26/6). Melalui cara yang dramatis, Argentina berhasil meloloskan diri ke babak 16 besar. (AP/Petr David Josek)

Messi juga menyebut Prancis memiliki banyak pemain lincah dan cepat. Ayam Jantan, sebutan Prancis, memiliki Antoine Griezmann, Kylie Mbappe, Ousmane Dembele, dan Paul Pogba dengan kualitas di atas rata-rata.

"Mereka juga punya sederet pemain kencang yang bisa menghadirkan perbedaan. Di dalamnya terdapat rekan setim saya (di Barcelona) yang saya kenal baik," paparnya.

 

3 of 3

Jadwal 16 Besar

Prancis dan Argentina akan bertemu di babak 16 besar. Ini akan jadi pertemuan pertama kedua tim di Piala Dunia sejak edisi 1978. Saat itu, La Albiceleste menang 2-1 pada laga fase grup.

Setelah Prancis melawan Argentina, babak 16 besar akan dihiasi dengan pertarungan Uruguay melawan Portugal, Spanyol melawan Rusia, dan Kroasia melawan Denmark. Sisanya baru bisa dipastikan setelah laga terakhir di masing-masing grup rampung.

 

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓