Sukses


    Lawan Prancis, Bintang Argentina Ibaratkan Laga Final

    Jakarta Argentina sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Argentina tampil sebagai runner up Grup D.

    Pada matchday ketiga fase Grup D Piala Dunia 2018, Argentina menang 2-1 atas Nigeria. Kemenangan Tim Tango ditentukan di menit-menit akhir setelah Marcos Rojo menjebol gawang Nigeria.

    Di babak 16 besar, tim besutan Jorge Sampaoli itu harus menghadapi Prancis, pemuncak klasemen Grup C. Bagi bintang Argentina, Lionel Messi, lawan melawan Prancis seperti partai final.

    "Tentu saja kami menyaksikan setiap pertandingan. Kita mengikuti itu semua," kata Messi, dikutip dari Four Four Two.

    "Prancis merupakan tim yang sangat bagus dengan banyak individu yang sangat bagus. Pertahanan mereka, lini tengah dan depan mereka sangat bagus," ujar bintang Argentina berusia 30 tahun tersebut.

     

    2 dari 3 halaman

    Punya Pemain Lincah

    Messi juga menyebut Prancis memiliki banyak pemain lincah dan cepat. Ayam Jantan, sebutan Prancis, memiliki Antoine Griezmann, Kylie Mbappe, Ousmane Dembele, dan Paul Pogba dengan kualitas di atas rata-rata.

    "Mereka juga punya sederet pemain kencang yang bisa menghadirkan perbedaan. Di dalamnya terdapat rekan setim saya (di Barcelona) yang saya kenal baik," paparnya.

     

    3 dari 3 halaman

    Jadwal 16 Besar

    Prancis dan Argentina akan bertemu di babak 16 besar. Ini akan jadi pertemuan pertama kedua tim di Piala Dunia sejak edisi 1978. Saat itu, La Albiceleste menang 2-1 pada laga fase grup.

    Setelah Prancis melawan Argentina, babak 16 besar akan dihiasi dengan pertarungan Uruguay melawan Portugal, Spanyol melawan Rusia, dan Kroasia melawan Denmark. Sisanya baru bisa dipastikan setelah laga terakhir di masing-masing grup rampung.

     

    Sumber: www.liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer