Sukses


    Piala Dunia 2018: Alasan Scholes Puji Penampilan Lingard

    Jakarta Paul Scholes ikut menilai penampilan Jesse Lingard di timnas Inggris pada Piala Dunia 2018. Ia memuji penampilan gelandang muda Manchester United (MU) tersebut.

    "Performanya bersama timnas Inggris fantastis," kata Scholes memuji seperti dilansir Joe.

    Lingard menjadi salah satu pemain andalan pelatih Inggris, Gareth Southgate pada Piala Dunia 2018. Gelandang berusia 25 tahun ini sudah tampil dua kali sebagai pemain utama bagi Inggris di fase grup Piala Dunia 2018.

    Scholes pun punya alasan di balik mengilapnya performa Lingard bersama Inggris. Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari kepercayaan Southgate kepada Lingard.

    "Mungkin, pelatih Inggris lebih punya kepercayaan daripada pelatihnya di klub," kata Scholes.

     

     

    2 dari 3 halaman

    Butuh Waktu

    Scholes menambahkan, Lingard tak seperti pemain lain. Menurutnya, Lingard adalah pemain yang butuh waktu untuk mencapai kemampuan terbaiknya.

    "Saya sering bekerjasama dengan Lingard. Anda benar, perkembangannya agak terlambat dan pelatih harus menyadari hal itu," kata Scholes.

    Piala Dunia 2018 merupakan yang pertama bagi Lingard. Boleh dibilang, ini adalah pencapaian tertinggi kariernya bersama timnas Inggris hingga sekarang.

    Di level senior, Lingard tercatat telah 14 kali tampil dan mencetak dua gol. Lingard debut di timnas Inggris senior November 2015.

    3 dari 3 halaman

    Statistik Lingard bersama timnas Inggris

    2016: Main (3), Gol (0)

    2017: Main (5), Gol (0)

    2018: Main: (6), Gol (2)

    Gol Lingard bersama timnas Inggris

    23 Maret 2018: Inggris 1-0 Belanda

    24 Juni 2018: Inggris 6-1 Panama

     

    Sumber: www.liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer