VIDEO: Jerman Tersingkir di Piala Dunia 2018, Fans Menangis dan Terluka

Oleh Yusuf Satria pada 28 Jun 2018, 14:00 WIB

Bola.com, Jakarta - Timnas Jerman harus menelan pil pahit di Piala Dunia 2018. Juara bertahan tersebut harus mengakui keunggulan Timnas Korea Selatan dengan skor 0-2. Dengan hasil nihil tersebut, Jerman harus puas di peringkat 3 klasemen Grup F dan tidak berhak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Kegagalan Jerman lolos dari babak penyisihan Grup merupakan sebuah kejutan tersendiri, karena Jerman diunggulkan menjadi Juara dan statusnya sebagai juara Piala Dunia 2014 di Brasil. Pada Piala Dunia 2018, Jerman memang tampil tidak meyakinkan sejak pertandingan pertama babak grup melawan Meksiko. Saat itu Toni Kross dkk harus mengakui keunggulan Meksiko 0-1. Namun asa untuk lolos dari babak grup kembali bangkit setelah Jerman berhasil mengalahkan Swedia secara dramatis dengan skor 2-1. Pada partai penentuan melawan Korea Selatan, Jerman kembali harus gigit jari dan mengakui keunggulan negeri ginseng tersebut dengan skor 0-2.

Dengan hasil tersebut Jerman mengikuti jejak Prancis, Italia dan Spanyol di Piala Dunia. Sebelumnya 3 negara tersebut gagal mempertahankan gelar Juara Piala Dunia bahkan harus terpuruk sejak babak penyisihan grup. Melihat kondisi tersebut, fans Jerman sontak terkejut, sedih dan menangis melihat timnas kebanggannya harus angkat koper lebih dahulu di Piala Dunia 2018.