Sukses


    Lawan Inggris, Belgia Santai

    Jakarta Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez menegaskan bahwa mengalahkan inggris di laga terakhir Grup G Piala Dunia 2018 Rusia bukanlah prioritas timnya. Inggris dan Belgia akan bersaing memperebutkan puncak klasemen Grup G, Jumat (29/6) dini hari WIB.

    Awalnya, pelatih Inggris, Gareth Southgate lebih dahulu berkomentar soal pentingnya mengalahkan Belgia dan menjaga mentalitas timnya. Tetapi sepertinnya hal itu tidak berlaku bagi Martinez dan Belgia.

    Laga ini juga diyakini tidak akan menampilkan kekuatan sesungguhnya dari kedua tim. Sebab kedua pelatih mempertimbangkan untuk mengistirahatkan beberapa pemain inti, juga yang sudah mengoleksi kartu kuning.

    2 dari 3 halaman

    Bermain Baik

    Karena sudah lolos, Martinez tak begitu mengincar kemenangan. Baginya Belgia hanya harus bermain sebaik mungkin, apa pun hasilnya nanti.

    "Saat ini kami sudah berhasil lolos dan saya pikir itulah prioritas yang kami kejar," ujar Martinez dikutip dari fourfourtwo.

    "Sekarang kami perlu melihat kondisi individu setiap pemain. Besok kami ingin bermain dengan baik tetapi kemenangan bukanlah prioritas kami."

    3 dari 3 halaman

    Menjaga Kondisi Pemain

    Lebih lanjut, menghadapi fase gugur, Martinez mengingatkan perbedaan kualitas pertandingan di fase grup dan fase gugur. Dia menilai timnya harus berusaha sebaik mungkin menjaga kondisi pemain di setiap laga.

    "Ada beberapa pemain yang sudah terkena kartu kuning. Saya pikir kami akan bertindak tidak profesional jika mengambil risiko memainkan pemain tersebut yang bisa melewatkan laga di fase gugur."

    "Bagi kami, sangat penting melindungi setiap pemain dan memberikan program terbaik untuk membantu mereka mencapai kondisi terbaik untuk laga di fase gugur," tutup dia.

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer