Low: Jerman Memang Pantas Tersingkir

pada 28 Jun 2018, 12:11 WIB
Diperbarui 28 Jun 2018, 12:11 WIB
Jerman, Sesi Latihan
Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew mengawasi timnya berlatih di Kamen, Jerman (21/03/2017). Jerman akan melawan Inggris pada laga persahabatan di Iduna Park Stadium. (EPA/Friedemann Vogel)

Jakarta Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low menerima kegagalan timnya lolos ke babak 16 besar. Low menilai bahwa Der Panzer bermain di bawah standar sehingga mereka memang pantas tersingkir

Selaku juara bertahan, Timnas Jerman merupakan salah satu unggulan di Piala Dunia 2018. Mereka diyakini bisa menembus minimal empat besar pada turnamen di Rusia ini.

Namun kenyataan yang ada berbeda jauh dari ekspektasi yang ada. Der Panzer harus angkat koper dari Jerman usai dikalahkan Korea Selatan dengan skor 2-0 di pertandingan terakhir grup E.

Low sendiri mengakui bahwa timnya tidak menunjukan permainan selayaknya seorang tim juara selama turnamen ini berlangsung. "Untuk saat ini cukup sulit untuk menentukan apa yang menyebabkan kami tereliminasi," ujar Low di halaman resmi FIFA.

2 dari 4 halaman

Tidak Layak

Jerman Dipulangkan Korsel dari Piala Dunia 2018
Pemain timnas Jerman, Niklas Suele bereaksi di sebelah pemain Korea Selatan, Son Heung-min yang berselebrasi pada laga Grup F di Kazan Arena, Rabu (27/6). Langkah Jerman terhenti di Piala Dunia 2018 setelah kalah dari Korsel. (AP Photo/Frank Augstein)

Low meyakini bahwa timnya memang tidak layak masuk ke 16 besar karena bermain dengan sangat buruk.

"Ada rasa kecewa yang besar karena kami tereliminasi di fase ini."

"Kami tidak pantas memenangkan Piala Dunia saat ini. Kami juga tidak pantas untuk melaju ke babak 16 besar."

3 dari 4 halaman

Di bawah Standard

Jerman Dipulangkan Korsel dari Piala Dunia 2018
Penyerang timnas Jerman, Mario Gomez berjongkok di lapangan pada akhir laga Grup F melawan Korea Selatan di Kazan Arena, Rabu (27/6). Jerman selaku juara bertahan Piala Dunia gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. (AP/ Lee Jin-man)

Dalam analisis Low, permainan Jerman saat ini jauh berada di bawah standard yang biasanya mereka terapkan sehingga mereka memang layak tersingkir.

"Pada pertandingan ini tim kami kehilangan ketenangan dalam bermain dan juga kualitas yang biasanya kami tampilkan dalam permainan kami."

"Selain itu kami juga kehilangan dinamisme untuk membuat peluang mencetak gol juga tidak ada. Jadi saya rasa kami memang pantas tereliminasi." tandasnya.

4 dari 4 halaman

Kutukan Juara Bertahan

Jerman, Piala Dunia 2018
Mario Gomez, Mats Hummels dan Niklas Suele bersedih saat timnya kalah dari Korea Selatan pada laga grup F Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Rusia, (27/6/2018). Jerman kalah 0-2. (AP/Michael Probst)

Jerman menjadi tim ketiga yang mendapat kutukan juara bertahan. Sebelum mereka, Italia dan Spanyol yang menjadi juara di Piala Dunia 2006 dan 2010 harus tersingkir di fase gugur Piala Dunia 2010 dan 2014 silam.

 

Sumber: Bola.Net

Lanjutkan Membaca ↓