Prancis Vs Argentina, Big Match di Babak 16 Besar

Oleh Okky Herman Dilaga pada 28 Jun 2018, 14:10 WIB
Diperbarui 30 Jun 2018, 13:16 WIB
Kacamata Unik Suporter Brasil

Bola.com, Moskow - Sebanyak 14 negara sudah memastikan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kini, dua negara lain bakal mengisi slot tersisa.

Untuk sementara, beberapa negara besar sudah memastikan lolos dari fase grup. Portugal, Prancis, Argentina, Brasil, dan Spanyol merupakan negara-negara besar yang sudah lolos.

Adapun Uruguay, Meksiko, Rusia, Denmark, Swedia, dan Swiss merupakan kuda hitam yang masih bernapas di Piala Dunia 2018. Mereka akan ditemani dua negara dari Grup H yang juga berstatus kuda hitam, seperti Jepang, Kolombia, atau Senegal.

Dari peta persaingan babak 16 besar hingga saat ini, partai besar langsung tersaji. Prancis yang menjadi juara Grup C akan langsung berhadapan dengan Argentina sebagai runner-up Grup D.

Saat ini, bagan atas babak 16 besar diisi negara-negara mapan, seperti Portugal, Prancis, Argentina, dan Brasil. Adapun bagan bawah dihuni Spanyol bersama dengan para negara kejutan seperti Rusia, Kroasia, Denmark, Swedia, dan Swiss.

Di Grup G, Belgia dan Inggris juga sudah memastikan tiket ke babak 16 besar. Namun, dua negara itu akan saling bertemu pada laga pamungkas untuk menentukan juara dan runner-up Grup G.

Di Grup H, dua tiket tersisa akan diperebutkan Jepang, Senegal, dan Kolombia. Sementara itu, Polandia sudah dipastikan tidak lolos karena menelan dua kekalahan di Piala Dunia 2018.

Sumber: Berbagai sumber