Sukses


    Kalahkan Jerman, Perasaan Bos Korsel Jadi Campur Aduk

    Jakarta Walau tersingkir dari Piala Dunia 2018, tetapi hasil kemenangan atas Jerman bisa menjadi obat penawar rasa duka untuk Korea Selatan. Namun sang pelatih, Shin Tae-yong, justru tidak menampakkan rasa gembiranya.

    Tiga angka Korea Selatan kemas untuk dibawa pulang ke negaranya usai menang atas Jerman dengan skor 2-0. Kedua gol yang diciptakan oleh Kim Young-gwon dan Son Heung-min semuanya tercipta pada menit-menit akhir pertandingan.

    Sayangnya, kemenangan tersebut tidak membuat Korea Selatan lolos dari ikatan fase grup. Namun kabar baiknya, posisi mereka lebih baik dari Jerman yang harus pulang dengan status juru kunci berkat kekalahan di dua laga.

    2 dari 3 halaman

    Merasa Kosong

    Mengalahkan Jerman, yang merupakan salah satu kandidat juara, tentu saja bisa dianggap sebagai prestasi untuk tim kuda hitam macam Korea Selatan. Namun Tae-yong justru tidak nampak gembira dengan raihannya itu.

    "Saya merasa senang tapi pada saat yang bersamaan merasa sedikit kosong," ujar Tae-yong kepada situs resmi UEFA, dikutip dari Sports Mole.

    "Kemarin saya berkata bahwa kami hanya punya 1% peluang dan saya berujar kepada para pemain bahwa inilah usaha paling terakhir bagi mereka. Dan saya juga meminta mereka untuk berjuang hingga akhir," lanjutnya.

    3 dari 3 halaman

    Strategi Korea Selatan

    Tae-yong juga mengungkapkan rahasia di balik kemenangan tim asuhannya atas Jerman pada laga itu. Ia mengatakan bahwa dirinya hanya memikirkan kesalahan apa saja yang mungkin akan dilakukan oleh skuat asuhan Joachim Loew itu.

    "Jerman adalah juara bertahan dan berada di peringkat satu ranking FIFA, jadi saya memikirkan kesalahan apa yang mungkin akan Jerman lakukan. Karena mereka, dan juga semua orang, mungkin merasa bisa mengalahkan kami," tambahnya.

    "Saya pikir kami bisa menggunakan itu sebagai strategi kebalikan, dan itu berhasil," pungkasnya.

    Grup F sendiri diwakilkan oleh dua tim kuda hitam lainnya, Swedia dan juga Meksiko. Keduanya juga bertemu di hari yang sama, dan Swedia keluar sebagai pemenang dengan mencetak tiga gol ke gawang Meksiko tanpa balas.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer