Sukses


    Wajar Argentina Bergantung pada Messi

    Jakarta Mantan pemain Argentina, Hernan Crespo menilai ketergantungan Argentina pada Lionel Messi saat ini adalah hal yang sangat wajar. Menurutnya hal yang sama juga terus dilakukan Barcelona dalam beberapa tahun terakhir.

    Messi memang sempat menjadi sasaran kritik setelah gagal menampilkan permainan terbaiknya di dua laga awal Piala Dunia 2018 Rusia. Argentina hanya bisa bermain imbang dan sekali kalah.

    Beruntung di laga ketiga Messi akhirnya mampu menunjukkan permainan terbaiknya. Dia mencetak satu gol di awal laga yang juga penting untuk meningkatkan mental tim.

    Argentina dan Jorge Sampaoli sempat dikritik keras karena terlalu bergantung pada Lionel Messi seorang. Banyak yang menilai seharusnya Messi bisa bermain sebagai tim. Tetapi bagi Crespo ketergantungan itu masih merupakan hal wajar.

    "Wajar memiliki pemain terbaik di dunia dan membuat anda bergantung padanya," ujar Crespo dinukil dari fourfourtwo.

    "Barcelona juga bergantung pada Messi. Hal yang sama juga terjadi pada Cristiano Ronaldo di Portugal dan Real Madrid. Itu normal dan wajar bergantung pada pemain-pemain hebat."

     

    2 dari 2 halaman

    Bermain Lepas

    Menyoal laju Argentina ke 16 besar, Crespo mengakui bahwa tiket itu tidak didapat dengan mudah. Para pemain sudah berjuang habis-habisan di fase grup dan karenanya Crespo percaya sekarang skuat Argentina bisa bermain lebih lepas karena sudah sukses meraih kemenangan.

    "Setelah pertandingan yang membuat Argentina lolos ke 16 besar, anda melihat banyak pemain menangis. Itu berarti mereka berjuang melawan tekanan yang sangat besar."

    "Bagaimanapun, saya berharap kemenangan ini melepaskan sebagian tekanan dan mereka bisa menemukan kemampuan terbaik mereka untuk pertandingan berikutnya," tutup Crespo.

    Video Populer

    Foto Populer