Sukses


    Cho Hyun-woo, Kiper Korsel dengan Kulit dan Rambut Sempurna Selama 90 Menit

    Bola.com, Jakarta - Penampilan gemilang Cho Hyun-woo di bawah mistar gawang Timnas Korea Selatan saat menantang Jerman pada laga terakhir penyisihan Grup F Piala Dunia 2018, Rabu malam (27/6/2018), masih jadi pembicaraan.

    Satu yang pasti, ketenaran Cho melesat bak roket selepas laga di Kazan Arena, Kazan, ini. Kendati, Timnas Korea Selatan tetap harus pulang lebih dini dari Piala Dunia 2018 karena kekalahan dalam dua pertandingan sebelumnya. 

    Cho tak hanya ramai diperbincangkan fans Jerman, Korsel, maupun pencinta sepak bola global melainkan juga mereka yang menggemari K-Pop atau terkena Korean Wave.

    Pasalnya, sosok Cho tampak berbeda dari rekan-rekan satu timnya. Tubuhnya langsing tinggi bak perawakan anggota boyband K-Pop, wajahnya putih mulus mirip selebritas yang sering dijumpai lewat drama Korea. Belum lagi, ia punya potongan rambut unik dan dengan rambut berwarna trendi.

    Setelah laga kontra Jerman yang berujung kemenangan 2-0, Cho disebut punya tangan bak magnet karena ia mampu menggagalkan setidaknya enam peluang emas Der Panzer. Itu belum termasuk 26 tembakan melenceng yang dibangun Toni Kroos dkk. sepanjang pertandingan.

    Sejumlah fan Timnas Korea Selatan langsung memasukkan Cho ke klub "Do You Know". Jadi, warganet di Negeri Ginseng memiliki "kelompok khusus" yang berisi atlet maupun selebritas kondang berkelas dunia.

    Mereka yang sudah masuk daftar klub Do You Know semisal Psy yang terkenal dengan lagu Gangnam Style-nya, kemudian ada pitcher LA Dogders, Ryu Hyun-jin, yang beberapa kali tampil dalam variety show ternama Korea, ada juga atlet figure skating peraih medali emas Olimpiade kesayangan Korea, Kim Yu-na, atlet curling peraih medali emas Olimpiade, Kim Eun-jung, hingga eks bintang Manchester United, Park Ji-sung.

    "Selamat, Cho Hyun-woo, kamu telah diterima di klub "Do You Know". "Breaking, Cho Hyun-woo gabung dengan klub "Do You Know", kicau fans Korsel melalui media sosial Twitter.

    2 dari 2 halaman

    Orang Suci di Sepak Bola

    Asia One menulis, setiap kali Cho melakukan penyelamatan, sorakan dan teriakan meledak di berbagai lokasi di seantero Negeri Ginseng di mana fan menyaksikan duel Korsel vs Jerman.

    Tak hanya fan domestik, fan dari luar Korsel juga ikut mengelu-elukan Cho. Fan dari Jepang misalnya, mereka menulis sebaiknya tim Samurai Biru meminjam Cho saat Jepang menghadapi Polandia pada laga terakhir penyisihan Grup H Piala Dunia 2018. Bahkan di Meksiko, beberapa penggemar lokal di sana melabeli Cho sebagai Orang Suci di sepak bola. 

    Kiper Korea Selatan,  Jo Hyun-woo tampil memukau dengan menahan tembakan Marco Reus pada laga grup F Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Rusia, (27/6/2018). Korea menang atas Jerman 2-0. (AP/Sergei Grits)

    Komentar berkaitan dengan penampilan di luar lapangan juga bermunculan, seperti yang ditulis fan satu ini.

    "Dia seperti mengiklankan produk gel rambut," kata fans yang terpesona dengan rambut sempurna serta wajah putih Cho yang tertutupi tabir surya sepanjang pertandingan.

    Sementara di China, untuk sesaat setelah pertandingan usai, kata kunci paling banyak dicari di situs-situs di nergara itu adalah: kiper korea dengan kulit dan rambut sempurna selama 90 menit.

    Cho Hyun-woo yang berusia 26 tahun merupakan kiper Daegu FC. Ia menjalani debut di klub itu pada 2013 dan sejatinya merupakan kiper ketiga Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

    Sumber: Asia One

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer