Sukses


    Piala Dunia 2018: Jepang Jadi Wakil Tunggal Asia di 16 Besar

    Jakarta Timnas Jepang tumbang 0-1 di tangan Polandia pada laga terakhir penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Kamis (28/6). Meski tumbang, namun Shinjo Kagawa dan kawan-kawan tetap lolos ke babak 16 besar.

    Jepang finis di peringkat dua klasemen Grup H dengan empat poin. Jumlah ini sama dengan yang dimiliki Senegal di posisi tiga. Selisih gol kedua tim juga sama.

    Namun, Jepang unggul soal nilai fair play, dimana Shinji Okazaki dan kawan-kawan baru mengoleksi empat kartu kuning, sementara Senegal enam.

    Kiper Polandia Lukasz Fabianski menangkap bola dengan striker Jepang Yoshinori Muto berusaha mengejar pada partai Grup H Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Kamis (28/6/2018). (AP Photo/Themba Hadebe)

    Gol Polandia ke gawang Jepang sendiri tercipta pada menit 59. Berawal dari tendangan bebas, Jan Bednarek sukses meneruskan bola ke gawang Eiji Kawashima. Skor jadi 1-0 untuk Polandia.

    Usai gol ini, Jepang bermain habis-habisan dan menyerbu pertahanan Polandia. Serangan demi serangan dibangun Samurai Biru. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil. Hingga laga usai, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Polandia.

     

     

    2 dari 3 halaman

    Kolombia Juara Grup

    Bek Kolombia Yerry Mina merayakan gol ke gawang Jepang pada laga Grup H Piala Dunia  2018 di Cosmos Arena, Kamis (28/6/2018). (AFP/Manan Vatsyayana)

    Sementara itu, posisi juara Grup H jadi milik Kolombia. Radamel Falcao dan kawan-kawan sukses menekuk Senegal 1-0 lewat gol Yerry Mina.

    Kolombia bertengger di puncak klasemen dengan koleksi enam poin.

    3 dari 3 halaman

    Susunan Pemain

    Jepang: 1-Eiji Kawashima, 22-Maya Yoshida, 20-Tomoaki Makino, 19-Hiroki Sakai, 5-Yuto Nagatomo, 21-Gotoku Sakai, 7-Gaku Shibasaki, 16-Hotaru Yamaguchi, 11-Takashi Usami, 13- Yoshinori Muto, 9-Shinji Okazaki

    Polandia: 22-Lukasz Fabianski, 5-Jan Bednarek, 15-Kamil Glik, 3-Artur Jedrzejczyk, 18-Bartosz Bereszynski, 19-Piotr Zielinski, 6-Jacek Góralski, 10-Grzegorz Krychowiak, 21-Rafal Kurzawa, 11 -Kamil Grosicki, 9-Robert Lewandowski

    Video Populer

    Foto Populer