VIDEO: Catatan Saat Tunisia Tundukkan Panama pada Laga Terakhir

Oleh Okie Prabhowo pada 29 Jun 2018, 05:30 WIB
Diperbarui 29 Jun 2018, 05:30 WIB

Bola.com, Jakarta - Tunisia meraih kemenangan 2-1 atas Panama pada matchday terakhir Grup G Piala Dunia 2018, di Stadion Mordovia Arena, Jumat (29/6/2018) dini hari WIB. Meski menang, Tunisia tetap angkat koper dari turnamen.

Bagi Tunisia, ini adalah kemenangan pertama dari tiga laga yang mereka lakoni. Tunisia finis di peringkat ketiga klasemen Grup G dengan poin tiga, terpaut tiga angka dari Inggris yang menempati posisi kedua. Sementara itu, Panama menjadi juru kunci dengan poin nol. 

Panama sebenarnya mampu unggul lebih dulu ketika waktu memasuki menit ke-33. Situasi itu bisa terjadi karena penggawa Tunisia, Yassine Meriah, keliru dalam menghalau bola sehingga mencetak gol bunuh diri.

Tunisia baru bisa menyamakan kedudukan setelah babak pertama berakhir. Tepatnya pada menit ke-51, Fakhreddine Ben Youssef berhasil mendulang gol setelah memanfaatkan bola hasil sepakkan Wahbi Khazri.

Gol itu membuat Tunisia semakin percaya diri. Mereka pun berbalik unggul pada menit ke-66. Kali ini giliran Khazri yang mencatatkan nama di papan skor setelah memanfaatkan bola dari kreasi Oussama Haddadi.

Panama mencoba membalas hingga menit-menit akhir pertandingan. Namun, peluang-peluang mereka gagal dikonversi menjadi gol. Skor 2-1 akhirnya bertahan hingga laga usai.  (Muhammad Ivan Rida)