Ternyata Cedera Marcelo Cuma Gara-gara Kasur Hotel

Oleh Aga Deta pada 29 Jun 2018, 11:17 WIB
Diperbarui 01 Jul 2018, 11:15 WIB
Marcelo Timnas Brasil

Bola.com, Jakarta Tim dokter Brasil akhirnya angkat bicara soal cedera Marcelo, bek kiri senior Selecao. Marcelo memang terpaksa ditarik keluar saat Brasil mengalahkan Serbia 2-0 di laga pamungkas Grup E beberapa waktu lalu.

Hanya sepuluh menit bermain, Marcelo mulai merasakan ada yang salah dengan punggungnya. Dia merasa tidak nyaman dan untuk mencegah cedera berkepanjangan, Tite memutuskan untuk menggantinya dengan Filipe Luis.

Masih belum jelas penyebab cedera Marcelo tersebut, yang pasti penyebabnya bukan di lapangan. Dokter Lasmar justru menyebut kemungkinan cedera Marcelo dikarenakan kondisi tidurnya.

2 of 4

Kasur Hotel

Neymar
Neymar memberikan masukan kepada Marcelo, Thiago Silva, Miranda, dan Danilo sesaat sebelum babak kedua dimulai. (Bola.com/Reza Khomaini)

Memang dokter Lasmar menegaskan bahwa masih terlalu awal untuk membuat diagnosis yang tepat. Tetapi dugaan kuat cedera Marcelo dimulai dari malam sebelumnya saat dia tidur di hotel.

"Masih terlalu awal untuk membuat diagnosis yang akurat. Cedera itu mungkin ada hubungannya dengan kasur hotel," ujar dokter Lasmar di fourfourtwo.

"Meskipun ekspektasi kami bagus, tetapi kami harus tetap tenang dan menunggu sampai beberapa hari ke depan."

3 of 4

Segera Berlatih

FOTO: Canda Tawa Warnai Latihan Brasil Jelang Hadapi Austria
Bek Brasil, Marcelo, mengontrol bola saat latihan di Stadion Ernst Happel, Wina, Sabtu (9/6/2018). Latihan ini merupakan persiapan jelang laga ujicoba melawan Austria. (Bola.com/Reza Khomaini)

Lebih lanjut, dokter Lasmar menyebut tidak ada yang perlu dikhawatirkan pada cedera Marcelo. Menurutnya Marcelo hanya mengalami kejang otot dan akan segera sembuh dan berlatih lagi.

"Marcelo sudah dirawat dan diobati dan dia responnya cenderung bagus, dia bisa bermain. Yang penting adalah tidak ada cedera serius."

"Ada kejang otot. Begitu dia merasa baik untuk berlatih, dia akan segera kembali dan siap bermain. Tidak perlu ada periode pemulihan," pungkas Lasmar.

 

Sumber: Bola.net

4 of 4

Video Menarik

Lanjutkan Membaca ↓