Sukses


    Jepang Ke 16 Besar, Nishino: Kami Memang Layak Lolos!

    Jakarta Pelatih Timnas Jepang, Akira Nishino mengaku lega bisa membawa anak asuhnya ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Nishino percaya timnya sudah tampil dengan baik sehingga mereka layak bermain di babak 16 besar.

    Timnas Jepang sempat dibuat was-was gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Pasalnya mereka tumbang di partai terakhir grup H Piala Dunia 2018 melawan Polandia dengan skor 1-0.

    Kekalahan itu membuat Jepang mengoleksi poin dan jumlah gol yang sama dengan Timnas Senegal. Namun Jepang dinyatakan lolos ke babak 16 besar karena memiliki jumlah kartu kuning yang lebih sedikit daripada Senegal.

    Meski lolos dengan kurang meyakinkan, Nishino menilai timnya memang layak untuk mendapatkan itu. "Kami sudah pernah menembus babak ini [16 besar] dan kami sekali lagi berhasil mendapatkan itu," ujar Nishino di halaman resmi FIFA.

    2 dari 4 halaman

    Bermain Sepenuh Hati

    Nishino menilai timnya pantas lolos karena telah mengerahkan segenap kemampuan mereka untuk lolos.

    "Kami pantas untuk mendapatkan kelolosan ini."

    "Di masa lalu kami berhasil melewati fase grup dan apa yang kami lakukan saat ini sama dengan pada saat itu: kami bermain dengan kemampuan dan kekuatan terbaik kami dan kami mempertahankan mentalitas yang sama."

    3 dari 4 halaman

    Siap Hadapi Tantangan

    Lolos ke 16 besar menjadi pr tersendiri bagi Jepang, mengingat mereka akan menghadapi tim-tim yang sulit. Namun Nishino optimis timnya bisa meraih kemenangan pada laga itu.

    "Kami sudah memberikan yang terbaik di fase grup, namun kami belum mengeluarkan segenap kemampuan kami."

    "Para pemain saya cukup lelah dengan jadwal yang ada, namun kami ingin para pemain kami untuk percaya diri. Kami berhasil lolos dan kami akan menghadapi lawan yang berat di babak 16 besar nanti seperti Belgia atau Inggris." tandasnya.

    4 dari 4 halaman

    Ujian Berat

    Sebagai runner up grup H, Timnas Jepang akan berhadpaan dengan juara Grup G di babak 16 besar nanti. Mereka dipastikan akan menghadapi Timnas Belgia yang berhasil mengunci juara grup G dengan mengalahkan Inggris dengan skor 1-0 dini hari tadi.

     

    Sumber: Bola.Net

    Video Populer

    Foto Populer