Sukses


    Menanti Duel Ronaldo dan Kapten Uruguay di Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

    Jakarta Uruguay menorehkan prestasi istimewa di Piala Dunia 2018 di Rusia. Kapten Uruguay, Diego Godin, adalah pemimpin satu-satunya tim yang belum pernah kebobolan.

    Bek Atletico Madrid itu akan menghadapi Cristiano Ronaldo saat Uruguay bertemu Portugal dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2018, Sabtu, 30 Juni 2018. Dengan 27 pertemuan melawan Ronaldo dalam derbi Atletico dan Real Madrid, ia mencatat kemenangan delapan kali, seri sembilan dan kalah 10.

    Ronaldo memang kerap diunggulkan saat bertemu Godin pada beberapa kesempatan. Namun, pemain bertahan Atletico ini, selalu mampu meredam produktivitas bintang Real Madrid itu di banyak pertandingan.

    Insiden pernah mewarnai pertarungan Ronaldo dan Godin pada pertandingan Piala Super Spanyol. Pada pertemuan tahun 2017, ia terlihat menyikut kepala pemain Portugal tersebut. Beruntung, kedua pemain itu lolos mendapat kartu merah.

    2 dari 3 halaman

    Pemain Senior

    Godin (32) adalah salah satu pemain paling senior di skuat Uruguay. Ia membuat debutnya pada 2005, dan bermain di tiga Piala Dunia serta memenangi Copa America pada 2011.

    Oscar Tabarez, yang melatih Uruguay sejak 2006, tidak pernah menyembunyikan kekagumannya pada kaptennya. "Godin selalu memiliki kepribadian yang sangat jelas, ia menunjukkan solidaritas dan itu membuatnya menonjol dalam kelompok," katanya.

    "Dia mendapatkan kapten atas prestasinya dan komitmennya dan dengan cara tertentu dia mewakili yang terbaik dari Uruguay."

    3 dari 3 halaman

    Catatan Apik

    Raihan tiga poin membuat Uruguay menjuarai Grup A Piala Dunia 2018 dengan torehan sembilan angka. Mereka pun melenggang ke 16 besar dengan catatan apik, yaitu tidak sekalipun menderita kebobolan.

    Menurut Opta, Uruguay menjadi tim pertama yang selalu menang dalam fase grup tanpa kebobolan di Piala Dunia. Sebelumnya, hanya Argentina yang dapat menorehkan pencapaian serupa pada 1998.

    Video Populer

    Foto Populer