Ibrahimovic: Swedia Menaklukkan Dunia, Sama Seperti Saya

pada 29 Jun 2018, 16:00 WIB
Diperbarui 29 Jun 2018, 16:00 WIB
Zlatan Ibrahimovic

Jakarta Zlatan Ibrahimovic menegaskan dirinya sangat senang melihat Swedia berhasil melangkah ke fase gugur Piala Dunia 2018 Rusia. Ibra yang tidak dipanggil timnas tetap merasa bangga melihat Swedia melaju dengan meyakinkan ke 16 besar.

Ibra (36) memutuskan untuk pensiun dari sepak bola internasional setelah Euro 2016. Dia sudah menyumbangkan 62 gol dari 116 penampilan untuk negaranya.

Sempat beredar kabar Ibra akan kembali ke skuat Swedia untuk Piala Dunia kali ini. Tetapi penampilan Swedia yang berhasil menjadi juara Grup F membuktikan bahwa mereka tidak membutuhkan sosok Ibra.

Menurut Ibra, Swedia bahkan mungkin melaju sampai di final Piala Dunia. Dia percaya Swedia akan menaklukkan dunia, sebagaimana dirinya menaklukkan dunia dalam beberapa tahun terakhir.

"Sebelum Piala Dunia saya sudah mengatakan bahwa mereka (Swedia) akan melaju cukup jauh dan bahkan mungkin menjuarainya," ungkap Ibra di fourfourtwo.

"Saya sangat bahagia, bangga menjadi orang Swedia, berkeliling dengan bendera Swedia, jadi kami tahu perjuangan mereka."

"Saya sudah pernah menaklukkan dunia, sekarang Swedia sedang menaklukkan dunia."

2 dari 2 halaman

Bikin Lawan Kesulitan

Swedia, Meksiko, Piala Dunia 2018
Para pemain Swedia merayakan gol Andreas Granqvist saat melawan Meksiko pada laga grup F Piala Dunia 2018 di Yekaterinburg Arena, Yekaterinburg, Rusia, (27/6/2018). Swedia menang telak 3-0 atas Meksiko. (AP/Martin Meissner)

Menyoal kekuatan Swedia, Ibra sama sekali tidak ragu menyebut Swedia sebagai salah satu tim yang akan merepotkan lawan mana pun. Menurutnya Swedia adalah tim yang dihindari oleh tim-tim kuat lainnya.

"Siapa pun yang bermain melawan Swedia akan kesulitan dan saya pikir semua orang mengetahui itu. Mereka sudah menunjukkannya, mereka tahu itu dan mereka akan melanjutkannya."

"Di sini (16 besar) adalah soal menang atau kalah. Tetapi mereka akan melakukannya dengan baik. Kami semua mendukung mereka," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓