Jika Percaya Diri, Kane Bisa Jadi Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia 2018

pada 29 Jun 2018, 16:12 WIB
Penyerang timnas Inggris, Harry Kane.

Jakarta Mantan kapten Tottenham Hotspur, Ledley Kane merasa puas dengan penampilan Harry Kane bersama skuat Inggris di Piala Dunia 2018 Rusia. Sejauh ini Kane masih memuncaki daftar top skor dengan lima golnya hanya dari dua laga.

Inggris saat ini berhasil melaju ke babak 16 besar dan masih panjang perjalanan Kane dan Inggris menuju final. Tetapi King tetap percaya Kane bisa membantu Inggris dengan gol-golnya, sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak.

Berperan sebagai kapten, peran Kane memang begitu penting dalam gaya bermain Inggris. Kane yang berperan sebagai ujung tombak permainan ternyata juga mampu menyesuaikan diri jika dituntut bertahan.

Menukil tribalfootball, King sangat yakin Kane bisa jadi pencetak gol terbanyak. Dia menyebut Kane bisa tampil sangat hebat jika sedang percaya diri, dan gol-gol akan mengalir dengan mudah.

"Tentu saja dia bisa menjadi pencetak gol terbanyak. Ketika membahas soal mencetak gol, tidak akan ada yang mengejutkan anda ketika Harry melakukannya. Dia sebaik siapa pun dalam hal menjebloskan bola ke gawang," kata King.

"Ketika dia percaya diri dia adalah pemain yang sangat sulit dihentikan. Gol-gol itu seperti mengalir sendiri."

2 of 2

Keyakinan Harry

FOTO: Top Scorer Piala Dunia 2018 Rusia Hingga Matchday ke-2
Harry Kane (AP/Antonio Calanni)

King yang cukup mengenal Kane meyakini bahwa sebelum Piala Dunia dimulai, Kane memang sudah mengincar banyak gol. Dia yakin Kane sudah menunjukkan itu di laga pertama Inggris, dan menegaskannya di laga kedua.

"Melihat mentalitas Harry, mengetahui apa yang dia perjuangkan, dia akan datang ke turnamen ini dengan kepercayaan diri dia bisa menjadi pencetak gol terbanyak."

"Masih ada jalan panjang yang harus dilalui tetapi dalam hal performa dan cara dia memulai turnamen ini, itu mengindikasikan dia akan melakukannya (mencetak gol terbanyak)," tandas King.

Lanjutkan Membaca ↓