Sukses


    16 Besar Piala Dunia 2018: Neraka di Bagan Atas

    Bola.com, Moskow - Sebanyak 16 negara telah memastikan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Negara-negara tersebut juga mengetahui lawan masing-masing.

    Menariknya, bagan atas dihuni banyak negara besar. Terdapat empat negara yang pernah meraih juara dunia berada dalam satu bagan yang sama.

    Bahkan, Prancis akan langsung berhadapan dengan Argentina pada babak 16 besar. Prancis merupakan juara dunia 1998, sementara Argentina adalah juara dunia 1978 dan 1986.

    Di bagan ini juga terdapat Uruguay, sang juara dunia 1930 dan 1950, yang harus bertemu Portugal. Adapun Brasil, peraih gelar terbanyak Piala Dunia (5 kali) akan melawan Meksiko.

    Masih di bagan atas, Belgia melengkapi daftar negara besar dan akan bertemu Jepang. Meski belum pernah menjadi juara dunia, Belgia saat ini dianggap memiliki skuat berkualitas yang pantas meraih trofi Piala Dunia.

    Sementara itu, bagan bawah lebih ringan. Hanya ada dua negara peraih juara dunia yang menghuni bagan tersebut, yakni Spanyol (juara dunia 2010) dan Inggris (juara dunia 1966).

    Andai mampu melewati lawan-lawannya, dua negara tersebut baru bisa bertemu di babak semifinal. Di bagan bawah lebih banyak terdapat kuda hitam, seperti Kroasia, Kolombia, Swedia, Swiss, dan juga tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia.

     

    2 dari 2 halaman

    Babak 16 besar Piala Dunia 2018

    Berikut ini bagan babak 16 besar Piala Dunia 2018:

    Bagan atas

    Uruguay vs Portugal

    Prancis vs Argentina

    Brasil vs Meksiko

    Belgia vs Jepang

    Bagan bawah

    Spanyol vs Rusia

    Kroasia vs Denmark

    Swedia vs Swiss

    Kolombia vs Inggris

    Video Populer

    Foto Populer