Sukses


    Pertahankan Joachim Low, Michael Ballack Kritik DFB

    Bola.com, Moskow - Mantan kapten timnas Jerman, Michael Ballack, melayangkan kritik kepada Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) karena mempertahankan Joachim Low. Menurutnya, Low telah gagal total menjadi pelatih Jerman.

    "Turnamen sekelas Piala Dunia adalah hal yang utama bagi setiap negara peserta. Tidak terkecuali Jerman. Jadi, adalah hal yang lucu jika DFB mengampuni kegagalan Low," ujar Ballack.

    "Setelah Piala Eropa, DFB seharusnya sudah bisa menilai perkembangan timnas pada dua tahun terakhir."

    "Hasil laga uji coba dan kualifikasi mengindikasikan kalau Jerman tidak siap tampil di Piala Dunia."

    "Alasan tersebut sudah cukup untuk memberikan penilaian kepada Low. Namun, DFB memberikan perpanjangan kontrak hingga empat tahun sebelum Piala Dunia bergulir."

    "Saya tidak bisa mengatakan kalau Low bukanlah orang yang tepat untuk Jerman, namun DFB seharusnya bisa lebih realistis," ungkap Ballack.

    Jerman tersingkir pada fase grup Piala Dunia 2018 setelah hanya mengamankan satu kemenangan dari tiga pertandingan. Jerman takluk dari Meksiko dan Korea Selatan di Grup F.

    Sebelumnya, DFB telah memastikan kalau posisi Low sebagai pelatih timnas Jerman masih aman walaupun tersingkir lebih awal pada Piala Dunia 2018.

    Sumber: Sport360

    Video Populer

    Foto Populer