Christian Eriksen Tantang Luka Modric

Oleh Aditya Wicaksono pada 29 Jun 2018, 22:31 WIB
FOTO: Denmark Dampingi Prancis Lolos ke Babak 16 Besar

Bola.com, Nizhny Novgorod - Pemain Denmark, Christian Eriksen, menyatakan kalau kualitasnya setara dengan Luka Modric. Kedua pemain tersebut akan beradu pada laga Denmark kontra Kroasia pada perdelapan final Piala Dunia 2018.

Eriksen dan Modric memiliki keterkaitan. Keduanya berhubungan dengan Tottenham Hotspur. Sebelum Eriksen bergabung ke Tottenham pada 2013, Modric adalah gelandang pujaan White Hart Lane.

Modric memutuskan meninggalkan Tottenham dan bergabung ke Real Madrid pada 2012. Lalu, Eriksen direkrut dari Ajax pada 2013 dan menggantikan peran Modric di skuat The Lilywhites.

Kini, keduanya akan kembali dibandingkan saat Denmark menghadapi Kroasia pada Piala Dunia 2018. Menyikapi hal tersebut, Eriksen mengisyaratkan kalau ia tidak akan kalah dari Modric.

"Saya tidak menganggap level saya di bawah Modric. Namun, saya harus mengakui kalau Modric telah mencatatkan banyak prestasi," ujar Eriksen.

"Dia terbantu karena berada di klub top Eropa, Real Madrid. Dia memberikan standar yang tinggi untuk pemain yang berposisi sebagai gelandang."

"Tetapi saya tidak akan kalah. Saya senang bersaing dengan gelandang seperti Modric. Saya menantikan laga melawan Kroasi untuk berhadapan dengan Modric," ungkap Eriksen.

Denmark dan Kroasia akan berhadapan pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (1/7/2018).

Sumber: 101 Great Goals