Tuntutan Didier Deschamps untuk Skuat Prancis

Oleh Aditya Wicaksono pada 29 Jun 2018, 23:12 WIB
Diperbarui 29 Jun 2018, 23:12 WIB
Prancis, Kualifikasi Piala Dunia 2018
Didier Deschamps di sela latihan timnas Prancis. (AFP/Franck Fife)

Bola.com, Kazan - Pelatih Prancis, Didier Deschamps, mengakui kalau timnya harus meningkatkan kualitas penampilan ketika berhadapan dengan Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Penampilan Prancis di Grup C dianggap masih jauh dari kata memuaskan walaupun menjadi juara grup.

Prancis mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan yang mereka jalani. Prancis meraih kemenangan atas Australia dan Peru. Lalu Les Bleus hanya imbang dengan Denmark.

Pada laga melawan Argentina, Didier Deschamps menuntut anak asuhnya untuk meningkatkan performa dan lebih bekerja keras untuk mempertontonkan permainan yang apik.

"Saya hanya ingin fokus pada laga melawan Argentina. Penampilan kami pada fase grup menghasilkan reaksi yang beragam, jadi saya ingin memulai suatu yang baru pada laga nanti" ujar Deschamps.

"Ini adalah laga hidup dan mati. Kami tidak memiliki pilihan. Kami harus meningkatkan performa agar bisa tetap berada di jalur yang tepat."

"Ketika menghadapi Argentina dan Messi, kami harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apa pun. Argentina adalah tim yang sangat berpengalaman."

"Kami berisikan pemain yang muda dan tentunya kalah pengalaman, tetapi hal itu tidak menghentikan kami untuk terus tampil kompetitif," ungkap Deschamps.

Prancis akan menghadapi Argentina di Kazan Arena pada Sabtu (30/6/2018). Kedua negara tersebut merupakan favorit pada Piala Dunia 2018.

Sumber: AFP