Pelatih Uruguay Punya Strategi Redam Cristiano Ronaldo

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 30 Jun 2018, 01:35 WIB
Diperbarui 30 Jun 2018, 01:35 WIB
Cristiano Ronaldo
Striker Portugal, Cristiano Ronaldo (AP/Hassan Ammar)

Bola.com, Sochi - Pelatih timnas Uruguay, Oscar Tabarez, menyebut timnya akan bermain kolektif saat bersua Portugal pada 16 besar Piala Dunia 2018, di Stadion Olimpiyskiy Fisht, Sabtu (30/6/2018). Taktik itu dipakai untuk meredam agresivitas Cristiano Ronaldo.

Ronaldo tampil impresif di Piala Dunia 2018. Gelontoran empat gol sepanjang turnamen membuat penyerang Real Madrid tersebut semakin diwaspadai tim lawan.

Tabarez merupakan satu di antara sosok yang mewaspadai CR7. Taktik khusus pun bakal coba diterapkan, supaya penyerang 33 tahun itu mati kutu saat bersua Uruguay.

"Saya percaya Ronaldo adalah satu di antara penyerang terbaik dunia. Selain memiliki kualitas mumpuni, Ronaldo juga pemimpin bagi Portugal. Tidak ada satupun pemain yang seperti Ronaldo," kata Tabarez.

"Meski begitu, kami dalam keadaan tenang menjelang laga nanti. Kami akan bekerja secara kolektif agar bisa menahan agresivitas Ronaldo. Situasi itu mungkin bisa meredakan efek dari Ronaldo yang berpotensi merugikan Uruguay," ujar Tabarez.

Sejak menjalani debut di skuat senior Portugal, Cristiano Ronaldo telah mengemas 85 gol dari 152 pertandingan di berbagai kompetisi.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini