Soal Lionel Messi, Jorge Sampaoli Tantang Prancis

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 30 Jun 2018, 02:30 WIB
Diperbarui 02 Jul 2018, 02:15 WIB
Jorge Sampaoli

Bola.com, Kazan - Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, menantang Prancis untuk menyiapkan strategi terbaik agar bisa menghentikan Lionel Messi. Sampaoli menegaskan sudah memiliki cara agar taktik sang lawan tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Argentina dan Prancis akan saling bersua pada laga 16 besar Piala Dunia 2018, di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018). Menjelang laga bergulir, Messi menjadi satu di antara pemain yang banyak menuai sorotan.

Kualitas dan teknik olah bola mumpuni membuat Messi selalu diwaspadai lawan-lawannya. Oleh karena itu, Sampaoli meyakini Prancis bakal coba meredam sang pemain supaya berpotensi mendulang hasil positif.

"Saya yakin Prancis sudah punya rencana untuk menetralisir Messi. Namun, kami juga sudah punya taktik agar Messi dapat bermain lebih leluasa. Mari kita lihat siapa yang punya rencana terbaik dalam laga nanti," kata Sampaoli.

"Kami memiliki Lionel Messi, yaitu pemain terbaik di dunia. Selain itu, kami juga memiliki para pemain lain yang bisa membuat segalanya berjalan sulit untuk Prancis," ujar Sampaoli.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini