Pelatih Portugal Tak Ingin Bergantung kepada Cristiano Ronaldo

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 30 Jun 2018, 07:00 WIB
Diperbarui 30 Jun 2018, 07:00 WIB
Cristiano Ronaldo
Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (AP Photo / Matthias Schrader)

Bola.com, Sochi - Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, tak ingin timnya terlalu bergantung kepada Cristiano Ronaldo. Jika melakukan hal itu, Santos menilai A Selecao das Quinas berpotensi memetik hasil negatif.

Ronaldo memimpin Portugal di Piala Dunia 2018. Penyerang Real Madrid itu berhasil mendulang empat gol dari tiga laga di Grup B. Kinerja apik sang pemain secara tidak langsung membuat Portugal melaju ke-16 besar.

"Kami adalah tim yang harus bermain kolektif. Jika Ronaldo bermain sendiri, kami akan kalah. Kami harus kuat secara tim. Sangat sulit untuk bergantung dengan satu pemain. Meskipun Anda mencetak tiga gol, Anda tetap harus mendukung penuh tim," kata Santos.

"Akan tetapi, saya berharap tim saya bisa menjalankan tugas masing-masing dan Ronaldo akan menciptakan perbedaan," ujar pelatih yang mengantarkan Portugal merengkuh Piala Eropa pada 2016 tersebut.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bakal bersua Uruguay dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2018, di Stadion Olimpiyskiy Fisht, Sabtu (30/6/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini