Sukses


    David Silva: Rusia Sama Sulitnya seperti Brasil

    Bola.com, Moskow - Gelandang Timnas Spanyol, David Silva, tak ingin memandang sebelah mata kekuatan Rusia pada pertandingan 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Minggu (1/7/2018). Silva menegaskan, La Roja akan menghadapi Rusia layaknya duel kontra Brasil.

    Spanyol melenggang ke-16 besar dengan status juara Grup B, sedangkan Rusia merupakan runner-up Grup A. Sepanjang fase grup, La Furia Roja belum terkalahkan.

    Namun, Spanyol hanya mampu meraih satu kemenangan dan dua laga sisanya berakhir imbang. Pertandingan melawan Rusia menjadi tekanan buat Spanyol, karena lawan yang mereka hadapi merupakan tim tuan rumah.

    "Saya rasa di Piala Dunia banyak lawan yang tangguh. Kami sudah menyaksikannya pada fase grup. Saya yakin melawan Rusia pun akan sama sulitnya seperti bermain menghadapi Brasil," kata David Silva seperti dikutip ESPN, Minggu (1/7/2018).

    David Silva menyebut timnya harus fokus sepanjang pertandingan melawan Rusia. Sebab, satu kesalahan saja bakal membuat timnya tersingkir dari Piala Dunia tahun ini.

    "Kami harus meminimalisir kesalahan. Jika memberikan gol kepada lawan, maka pertandingan akan berlangsung sulit. Sebab, kesalahan kecil saja akan mengirim kami pulang," ujar pemain Manchester City itu.

    Timnas Spanyol sejatinya lebih diunggulkan dalam pertandingan tersebut, karena belum pernah kalah dari Rusia. Dalam enam pertemuan terakhir, mereka memetik empat kemenangan dan dua kali imbang melawan tim berjuluk Beruang Merah tersebut.

    Sumber: ESPN

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer