Sukses


    Pelatih Uruguay Akui Timnya Kesulitan Kalahkan Portugal

    Bola.com, Sochi - Pelatih Timnas Uruguay, Oscar Tabarez, memuji performa anak asuhnya saat menang 2-1 atas Portugal pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht, Minggu (1/7/2018) dini hari WIB.

    Tabarez menilai kemenangan tersebut diraih dengan cara yang tak mudah. Sebab, Portugal mendominasi jalannya pertandingan dan terus melakukan tekanan di lini pertahanan timnya.

    "Pertandingan yang sulit karena Portugal memiliki lebih banyak penguasaan bola. Mereka sering berada di setengah daerah kami," kata Oscar Tabarez seperti dikutip situs resmi FIFA.

    Statistik FIFA mencatat, Uruguay hanya memiliki 39 persen penguasaan bola dan melepaskan enam peluang yang tiga di antaranya akurat. Adapun Portugal sukses mendominasi 61 persen penguasaan bola dengan melepaskan 20 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran.

    "Seharusnya itu lebih baik dilakukan kami untuk memiliki penguasaan bola lebih banyak dan bermain lebih dekat ke daerah pertahanan mereka. Akan tetapi, kami punya tim yang kuat dalam hal pola pikir. Saya sangat senang dengan kemenangan ini," ucap pelatih berusia 71 tahun itu.

    Kemenangan atas Portugal membuat Uruguay berhak melenggang ke perempat final Piala Dunia 2018. Edinson Cavani dkk. sudah ditunggu Prancis yang sukses mendepak Argentina dengan skor 4-3.

    Pertandingan antara Timnas Uruguay melawan Prancis akan digelar di Stadion Nizhny Novgorod pada Jumat (6/7/2018).

    Sumber: FIFA

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer