Lionel Messi Kabur dari Kejaran Media Argentina

Oleh Bogi Triyadi pada 01 Jul 2018, 15:21 WIB
Lionel Messi

Moskow - Lionel Messi hanya mencetak dua assist saat Argentina menghadapi Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Ini pun tak mampu membawa Argentina kalahkan Prancis di duel tersebut.

Umpan Lionel Messi dimaksimalkan Gabriel Ivan Mercado dan Sergio Aguero menjadi gol. Tapi, Argentina kalah 3-4 dari Prancis di Kazan Arena, Rusia, Sabtu (30/6/2018) malam WIB.

Kegagalan Argentina membuat masa depan pemain berjuluk La Pulga itu kembali jadi pembicaraan. Apakah pensiun atau tetap bertahan di tim nasional.

Lionel Messi belum mengungkapkan tentang rencananya ke depan. Seperti dilansir AS, Minggu (1/7/2018), bintang Barcelona itu memilih tidak berbicara dengan media usai Argentina tersingkir.

2 of 3

1 Gol

Lionel Messi Argentina
Bahasa tubuh Lionel Messi (dua dari kiri) di tengah laga 16 Besar 2018 antara Prancis kontra Argentina, di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018) malam WIB. (AFP/Jewel Samad)

Performa Messi pada Piala Dunia 2018 di Rusia memang menjadi sorotan. Pasalnya, ini bisa menjadi kesempatan terakhirnya untuk memenangkan trofi Piala Dunia.

Namun, Messi justru tampil buruk saat Argentina ditahan Islandia 1-1 dan dibantai Kroasia 0-3 di fase grup. Penampilannya baru membaik saat Argentina mengalahkan Nigeria 2-1 untuk meraih tiket ke-16 besar. Di laga itu, Messi mencetak satu gol.

Messi kembali menjadi tumpuan ketika Argentina meladeni Prancis di babak 16 besar. Sayang, dua assist Messi tidak dapat menolong Argentina untuk mengalahkan runner up Piala Eropa 2016 itu.

3 of 3

Sempat Pensiun

Usai kalah dari Chile di final Copa America Centenario 2016, Messi memutuskan pensiun dari timnas Argentina. Namun, dia memutuskan kembali setelah Argentina membutuhkan tenaganya untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Messi pun kembali dan membawa Argentina lolos ke Rusia. Sayang, Argentina hanya dapat bertahan sampai babak 16 besar. Pertanyaan pun muncul apakah Messi kembali memutuskan pensiun.

Namun, Javier Mascherano meminta Messi jangan pensiun dulu. "Kuharap Messi memiliki hasrat untuk tetap bersama tim nasional dan kuharap semua orang tidak mengganggu dia," ucap Mascherano yang memutuskan mundur dari timnas Argentina usai Piala Dunia 2018.

 

Lanjutkan Membaca ↓